Senin, 04 Maret 2019

Skadron Udara 6 Atang Sendjaja Peringati HUT ke 57 Tahun

BOGOR Peringatan hari ulang tahun ke 57 Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja (ATS)

dirayakan secara sederhana dengan menggelar upacara di lapangan apel skadron udara 6 lanud atang sandjaja, Jalan Letkol Atang Sanjaya, Semplak Barat, Bogor.
Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja letkol Pnb A Kholiq Yulianto yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara yang berjalan dengan khidmat pada Senin (25/02/2019).
Dalam sambutannya Danskadron udara 6 mengatakan bahwa hari jadi sakdron udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang diperingati ini, bukan semata-mata sebuah kegiatan seremonial hari jadi  Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, “yang kita peringati ini harus jadikan sebagai bahan instropeksi bagi kita untuk menuju masa depan  yang lebih baik lagi,” ujarnya.
Capaian yang sudah diraih selama ini, sambungnya, “baik keberhasilan misi, peningkatan kemampuan, perbaikan sarana prasana, serta solidaritas satuan, itu semua adalah peran bersama, peran semua warga skadron udara 6,” papar alumni AAU tahun 2000 tersebut.
Hal menarik yang dilakukan skadron udara 6 setelah kegiatan upacar adalah diresmikannya renovasi mushola  Azh-zhullah, sebuah mushola terapung yang terletak di tengah-tengah sebuah kolam, peresmian oleh komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama, didampingi oleh ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang sendjaja Ny Yoel Erwin B. Utama, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.
Saya mengharapkan dengan adanya rumah ibadah ini, personel lanud atang sendjaja umumnya dan skadron udara 6 pada khususnya akan lebih giat lagi untuk melaksanakan ibadahnya kepada allah swt, terutama sholat lima waktu,” papar Marsma TNI Erwin B. Utama.
Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa, memperingati hari jadi satuan, selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME juga merupakan suatu tradisi yang sangat baik dan harus dilestarikan, “disamping sebagai bagian dari pembinaan satuan, juga dapat dijadikan wahana untuk memacu motivasi dan merefleksikan kembali hal-hal apa saja yang telah dicapai dan dilalui oleh satuan dalan melaksanakan tugas-tugas angkatan udara,” ujarnya.
Selain peresmian mushola juga diberikan penghargaan kepada anggota teladan skadron udara 6 yang dinilai punya  dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas, dengan harapan dapat memotivasi anggota lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar