Kamis, 01 November 2012

PERINGATAN HUT POM TNI AU KE-66 DI LANUD ATS


    Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP selaku Inspektur upacara melakukan pemeriksaan pasukan. (Foto: Pentak Lanud Ats)

Hari Ulang Tahun Ke-66 Polisi Militer TNI Angkatan Udara di Lanud Atang Sendjaja, diperingati dengan  Upacara Militer yang dilaksanakan di Apron Lanud Atang Sendjaja, Kamis   (1/11), bertindak selaku Irup Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP.  Peserta upacara gabungan, terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Personel Lanud Atang Sendjaja,  Wing Pendidikan Umum serta Kipan 1 Yon 467 Paskhasau.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja mengatakan “Hari jadi Polisi Militer Angkatan Udara yang ke-66 pada 1 November ini, memiliki makna historis yang mendalam diharapkan mampu membangun rasa kebanggaan korps POMAU, membangun soliditas personel serta meningkatkan semangat kejuangan yang berdampak pada peningkatan kinerja dan profesionalisme”.


Menurut Kepala Staf TNI Angkatan Udara kedudukan jajaran POMAU sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan yang senantiasa melekat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan prajurit sehari-hari.

Lebih lanjut dikatakannya POM AU sebagai korps personel Polisi Militer harus dapat memberikan warna dalam kehidupan setiap prajurit, kebanggaan korps harus senantiasa di timbulkan, mengedepankan kemampuan pengendalian diri (self cirection) sehingga korps betul-betul dihormati dan disegani oleh prajurit yang berniat melakukan pelenggaran hukum.

     Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjajaj Letkol Pom Minter S. Tarigan,S.H Saat Pemotongan Tumpeng Pada Rangkaian HUT POM  Pada acara Khitanan massal diaula Wira Waskita.

 Selain itu katanya, faktor penghambat dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum adalah adanya kecongkakan kekuasaan (arrogance of power) yang selalu bersamaan dengan penyalah gunan kekusaan (abuse of power) sehingga dapat merusak citra penegakan hukum.

Polisi Militer Angkatan Udara harus mampu tampil sebagai ujung tombak, selain itu juga harus mampu menjadi contoh dan cermin dalam penampilan serta taat aturan dan jadilah sebagai motivator yang baik sesuai dengan tema “Dilandasi Semangat Wira Waskita, Kita Tingkatkan Kinerja Untuk Mewujudkan Pomau yang Profesional Guna Mendukung Tugas-tugas TNI Angkatan Udara”. Harap Kasau  

Hadir pada acara tersebut para Kepala Dinas, para Komandan Satuan serta para pejabat Lanud Atang Sendjaja lainnya,

2 komentar: