Rabu, 07 November 2012

TIM IRJEN TNI DI LANUD ATANG SENDJAJA

Tim Irjen TNI Kolonel Cku Rachmad Mudjianto saat melaksanakan pemeriksaan di Lanud Atang Sendjaja (7/11), ( Foto : Pentak Lanud Ats)

 
Selama satu hari penuh dari jam 07.00 Irjen TNI sampai di Mako Lanud Atang Sendjaja yang di terima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto beserta staf  Rabu (7/11). Tim melaksanakan tugasnya sampai pukul 18.00 dipimpin oleh Kolonel Inf Edy Nasution S.IP di dampingi Kolonel Cku Rachmad Mudjianto dan enam orang staf berpangkat Letkol dari tiga Angkatan.

    Komandan Lanud Atang Sendjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa Lanud Atang Sendjaja merupakan Lanud Operasional TNI AU yang berada di bawah koopsau I yang prekuwensi tugasnya sangat tinggi, ini bisa dilihat pada jam terbang dan sport-sport yang harus di laksanakan tentunya butuh perhatian, begitu juga pemeriksaan, pemeriksaan disini bukan lah semata-mata mencari kesalahan akan tetapi mencari solusi apabila ada permasalahan yang tidak bisa diatasi oleh satuan, untuk itu saya berharap kepada jajaran yang termasuk dalam pemeriksaan agar memberikan informasi yang sebenarnya secara transparan kepada tim irjen. “harap Danlanud”.


    Sementara itu Ketua Tim Irjen TNI Kolonel Inf Edy Nasution mengatakan bahwa apabila nantinya ada temuan dalam pemeriksaan akan kami laporkan secara berjenjang, temuan yang di dapat oleh irjen bukan sepenuhnya merupakan kelalaian objek yang di periksa, seperti halnya pada saat kami (irjen) melaksanakan pemeriksaan di Papua, dimana ditemukan seorang prajurit yang telah diponis hukuman penjara tetapi pada kenyataannya prajurit bersangkutan tidak di tahan masih bebas berkeliaran, setelah diperiksa ternyata di Papua sendiri tidak ada penjara TNI  yang ada adalah penjara umum tentu ini merupakan suatu temuan diluar tanggung jawab terperiksa atau Komandan satuan sehingga hal ini dikaji yang kesimpulannya pada tahun berikutnya di bangun fasilitas penjara di Papua. “jelas Ketua Tim”.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar