Rabu, 21 Agustus 2019

Letda Pnb Margianto Danton Paskibraka Kabupaten Bogor



Rasa bangga dirasakan keluarga besar Lanud Atang Sendjaja. Salah satu personilnya, Letda Pnb Margianto terpilih sebagai Komandan Pleton Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
(Danton Paskibraka) Kabupaten Bogor.

Hal itu terjadi dalam upacara penaikan bendera kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Tegar Beriman komplek perkantoran Pemkab Bogor, Sabtu (17/8).

Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 2017 itu bertugas menjadi pimpinan Paskibraka Kabupaten Bogor saat bendera Merah Putih akan dikibarkan dalam upacara yang dimulai pukul 09.30 WIB itu. 

Perwira yang berdinas di Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja itu, sukses mengomandoi Paskibraka Kabupaten Bogor dalam mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Mulai dari saat memasuki lapangan hingga keluar dari lapangan upacara.

"Saya sangat bangga bisa berperan aktif pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini, dan bagi saya kepercayaan yang diberikan kepada saya ini merupakan sebuah mandat yang harus saya pertanggungjawaban", jelas Letda Pnb Margianto di sela-sela kesibukannya setelah melaksanakan tugas mulia tersebut.

"Ya, tentu ada groginya, tapi dengan latihan yang dilaksanakan secara maksimal, ditambah semangat yang tinggi sebagai seorang prajurit TNI AU, saya melakukan tugas ini dengan pasti karena dibalik tugas tersebut, ada nama TNI AU dan secara khusus Lanud Atang Sendjaja, akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas yang dibebankan ke pundak saya. Legah dan bangga bisa menyelesaikan tugas ini", ujarnya dengan semangat.

"Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 74, Jayalah selalu Indonesia", pungkasnya sebelum bergabung kembali dengan anggota tim Paskibraka Kabupaten Bogor lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar