Senin, 12 Agustus 2019

Komandan Lanud Atang Sendjaja Serahkan Hewan Qurban

Dalam rangka hari raya Iduladha, Lanud Atang Sendjaja melaksanakan penyembelihan hewan kurban, yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Salat Iduladha, bertempat di halaman Masjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sendjaja, Minggu (11/8).
Mengawali penyembelihan hewan qurban, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han), didampingi Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Eding Sungkana, menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada Panitia penyembelihan yang diterima oleh Letkol Sus Arobi Rahakbauw.
Setelah penyerahan hewan qurban, Komandan Lanud Atang Sendjaja, secara simbolis mengawali pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan selanjutnya dilaksanakan oleh petugas penyembelihan hewan qurban yang telah disiapkan.

“Saya mengajak semua hadirin khususnya umat Islam Lanud Atang Sendjaja agar senantiasa belajar berqurban sebagaimana telah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS, dan lakukanlah itu dengan ikhlas”, ujar Marsma TNI Eding Sungkana ketika menyerahkan hewan qurban kepada panitia.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Atang Sendjaja yang sekaligus Ketua Panitia Iduladha, Letkol Sus Arobi R, menjelaskan bahwa. “Pada Iduladha 1440 H ini, ada 84 ekor hewan yang disembelih, terdiri dari 76 ekor kambing dan 8 ekor sapi, jumlah tersebut dari tahun ke tahun terus meningkat”, jelasnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelum hewan kurban itu dipotong dan dibagikan kepada yang berhak, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan daging hewan kurban tersebut oleh petugas kesehatan hewan.
“Karena kami memastikan bahwa daging hewan qurban yang dibagikan adalah daging hewan yang sehat dan terbaik yang kami bagikan kepada masyarakat sekitar Lanud Atang Sendjaja yang berhak menerimanya”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar