Senin, 04 Maret 2019

Komandan Lanud Atang Sendjaja Tutup “Latihan Survival Dasar Sangga Langit T.A 2019

B0GOR – Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama. Secara resmi menutup “Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019”. di Pos TNI Angkatan Udara Ujung Genteng  Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Kamis (28/2). Upacara penutupan ditandai dengan penyematan brivet survival kepada perwakilan peserta Latihan Survival.


Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama mengatakan bahwa latihan survival dasar yang baru saja selesai ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar bagi para awak pesawat dan para insan lainnya, tentang bagaimana cara mempertahankan hidup dari kesuitan-kesulitan yang ditemui, baik didarat maupun di air bila sewaktu-waktu pesawat menghadapi keadaan darurat.
”Dari latihan ini diharapkan peserta survival lebih siap lagi dalam menghadapi tugas-tugas dimasa yang akan datang. Dan pengetahuan yang telah diterima selama latihan ini dapat menjadi bekal bagi para awak pesawat dan insan lainnya untuk dapat diaplikasikan bila mengalami kondisi darurat (Emergency).,” ujar Danlanud Ats.
Pada kesempatan tersebut Danlanud Ats menyampaikan penghargaan dan ucapan ucapan terimakasih kepada Komandan Satrad 216 Cibalimbing dan staf, jajaran pemerintah daerah Sukabumi, TNI/POLRI Daerah Sukabumi, serta masyarakat sekitar yang telah memberikan dukungan sepenuhnya Selama pelaksanaan latihan ini.
Hal senada disampaikan oleh Danlanud Ats kepada peserta “Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019”, Kolat, Pelatih, Pembimbing, Penilai, Pendukung serta seluruh pihak yang telah bertaptisipasi, sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan baik dan berhasil.
“Selanjutnya saya minta agar segera dilakukan evaluasi terhadap seluruh proses pelaksanaan ini, guna mengetahui berbagai kendala yang ditemui selama pelaksanaan latihan, dan sebagai upaya penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas berikutnya,”pungkas Danlanud Ats.
Sebelum mengakhiri sambutannya Danlanud Ats juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada “Komandan Satrad 216 Cibalimbing dan staf, jajaran pemerintah daerah Sukabumi, TNI/POLRI daerah Sukabumi, serta masyarakat sekitar yang telah memberikan dukungan sepenuhnya Selma pelaksanaan latihan ini,” ungkap Danlanud Ats.
Latihan survival dasar sangga langit T.A 2019 yang diikuti oleh 55 peserta ini berlangsung selama 4 hari dengan berbagai kegiatan latihan seperti, melaksanakan kompas siang, jungle survival, kompas malam, penyebrangan basah di sungai cikodehel,  turun tebing, sanjak, lempar kapak dan M5,selain itu para peserta juga menerima materi tentang sea survival dengan pengenalan bintang laut yang harus dimakan dan dimakan mentah dan melaksanakan renang militer.
Hadir pada penutupan “Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019”. Komandan Satrad 216 Cibalimbing, Bupati Sukabumi, TNI/POLRI daerah Sukabumi, Pemerintah Daerah Sukabumi serta tokoh Masyarakat Ujung Genteng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar