Senin, 04 Maret 2019

“Ayo, Mari Kita Menabung”

BOGOR – “Ayo, mari kita menabung” adalah ungkapan yang merupakan ajakan yang disampaikan kepada anak-anak di sekolah-sekolah Angkasa Lanud Atang Sendjaja untuk mulai menabung sejak usia dini bagi kepentingan masa depan anak-anak itu sendiri.


Hal tersebut disampaikan oleh Yasarini pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja bersama-sama dengan Pengurus PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor, ketika melaksanakan sosialisasi tentang Gerakan Indonesia Menabung (GMI) kepada siswa-siswi SMP Angkasa dan SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja, Selasa (19/2).
Wakil Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Muzafar mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Indonesia Menabung yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memperingati hari pencanangan Gerakan Indonesia Menabung yang jatuh pada tanggal 20 februari 2019. “Gerakan Indonesia Menabung ini menjadi salah satu kegiatan inovasi yang sedang gencar disosialisasikan dan terus digiatkan melalui kegiatan program layanan disekolah”, ujar Ny Muzafar.
Lebih lanjut, Ny. Muzafar menyampaikan bahwa kegiatan GIM ini sebagai upaya menumbuhkan budaya menabung, khususnya di Sekolah-sekolah Angkasa. “Ya, ini salah satu cara mengedukasi siswa-siswi tentang budaya menabung sejak dini, sekaligus mengajarkan para siswa berhemat dan menghargai uang, tentu dengan menggunakan cara yang mudah dimengerti serta metode yang disukai seperti dibuatkan media tabungan,” ungkap Ny Muzafar.
Kegiatan ini berlangsung dengan riang gembira, dan mendapat respon yang sangat besar dari para siswa-siswi. Hal itu Nampak dari antusias para siswa dalam mengikuti sosialisasi tersebut.
“Kedepannya, para siswa, melalui tabungan yang telah mereka tabung selama ini dengan menggunakan celengan, setelah tercukupi uangnya, bisa ditabung di berbagai Bank yang ada di daerah setempat sesuai pilihan mereka”, pungkas Ny. Muzafar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar