Senin, 18 Maret 2019

Stan Penerimaan Calon Anggota TNI AU di Lanud Atang Sendjaja

Kesempatan baik bagi masyarakat yang ingin berkarir di dunia militer,
khususnya kedirgantaraan. Pasalnya, TNI Angkatan Udara akan membuka masa penerimaaan untuk perwira, bintara dan tamtama pada 2019 ini
.
Untuk memudahkan dalam mencari informasi, Lanud ATS membuka stan dalam Cougar Festival 2019, kemarin (17/3). Pengunjung datang berkunjung menanyakan berbagam hal. Mulai dari persyaratan, tata cara pendaftaran hingga masa pendidikan.
Petugas stan juga memberikan pamflet dan kalender gratis yang memuat persyaratan untuk menjadi bagian dari TNI AU. Seperti diantaranya pendaftaraan prajurit TNI AU dibuka untuk lulusan SMA/MA/SMK. Minimal berusia 17 tahun dan maksimal 22 tahun. Kemudian bersedia menjalani masa pendidikan dan siap ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia.
Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud Atang Sendjaja (ATS), Kolonel Pnb R. Endri Kargono mengatakan, pendaftaran untuk perwira, bintara dan tamtama dilakukan secara berbeda. “Untuk Tamtama gelombang satu sejak Januari hingga akhir Maret. Gelombang dua Agustus sampai September. Sedangkan bintara pada Mei hingga Juni,” ujarnya.
Pendaftaran, tambahnya, terbuka untuk umum dan tak dipungut biaya alias gratis. “Masyarakat dapat mengunjungi lanud-lanud di seluruh Indonesia. Untuk Bogor bisa menanyakan informasi di Lanud ATS,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar