Senin, 04 Maret 2019

Komandan Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar Sangga Langit T.A 2019


KEMANG -, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama secara resmi membuka Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2019.
Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan. Bertempat di Main Apron Lanud atang Sedjaja Bogor, Senin (25/2).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama mengatakan, tujuan dari latihan survival dasar ini adalah untuk mempersiapkan fisik, mental serta semangat dalam mempertahankan hidup pada segala situasi dan kondisi. “Latihan survival dasar ini juga berguna agar dapat meningkatkan kemampuan dan penguasaan dalam melakukan survive di darat dan di air guna mengantisipasi keadaan darurat yang sewaktu-waktu dapat terjadi terhadap awak pesawat maupun setiap insan dalam melaksanakan tugas,” paparnya.
Marsma TNI Erwin B. Utama menegaskan,, latihan survival dasar mutlak diperlukan bagi setiap awak pesawat sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan yang penuh dengan tantangan dan beresiko tinggi. “Resiko tersebut tidak pernah kita harapkan, namun harus kita antisipasi dengan berlatih secara sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar