Senin, 04 Maret 2019

Peringatan HUT Ke 57, Ini Yang Dilakukan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja

Meteorpublik, Lanud Atang Sendjaja-Bogor (25/2). Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, dirayakan secara sederhana dengan menggelar upacara di lapangan apel Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, dan yang bertindak langsung sebagai Inspektur adalah Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pnb A Kholiq Yulianto S.E.,M.M., dan berlangsung dengan khidmat, pada Senin (25/2).
Dalam amanatnya, Danskadron Udara 6 mengatakan bahwa hari jadi Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang diperingati ini, bukan semata-mata sebuah kegiatan seremonial saja. “Hari jadi Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang kita peringati ini, harus jadikan sebagai bahan instropeksi bagi kita untuk menuju masa depan yang lebih baik lagi”, ujar Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto S.E.,M.M.
“Capaian yang sudah diraih selama ini, baik keberhasilan misi, peningkatan kemampuan, perbaikan sarana prasarana, serta soliditas satuan, itu semua adalah peran bersama, peran semua warga Skadron Udara 6”, papar alumni AAU tahun 2000 tersebut.

Hal menarik yang dilakukan Skadron Udara 6 setelah kegiatan upacara adalah diresmikannya renovasi Mushola “Azh-zhullah”, sebuah mushala yang terletak di tengah-tengah sebuah kolam sehingga lebih tepat disebut mushala terapung. Peresmian oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama, didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja Ny Yoel Erwin B Utama, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita.

“Saya mengaharapkan dengan adanya rumah ibadah ini, personel Lanud Atang Sendjaja umumnya dan Skadron Udara 6 pada khususnya akan lebih giat lagi untuk melaksanakan ibadahnya kepada Allah SWT, terutama shalat lima waktu”, ungkap Marsma TNI Erwin B. Utama.

Lebih lanjut Danlanud Ats menyampaikan bahwa memperingati hari jadi satuan, selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, juga merupakan suatu tradisi yang sangat baik dan harus dilestarikan. “Disamping sebagai bagian dari pembinaan satuan, juga dapat dijadikan wahana untuk memacu motivasi, dan merefleksikan kembali hal-hal apa saja yang telah dicapai dan dilalui oleh satuan dalam melaksanakan tugas-tugas Angkatan Udara,” ujar Danlanud Ats.

Pada kesempatan yang sama, Danskadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto S.E.,M.M., menyampaikan bahwa renovasi mushola ini mulai direnovasi tanggal 18 November 2018, dan selesai tanggal 18 Februari, sehingga tepat hari ini diresmikan. “Semua ini atas kerja keras seluruh personel Skadron Udara 6 serta perhatian yang telah diberikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja dan seluruh pejabat Lanud Atang Sendjaja, karena itu kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya”, jelasnya.

“Karena itu, pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan setiap orang yang tidak dapat saya sebutkan namanya satu persatu, yang telah beramal terhadap proses renovasi mushola ini”, ujar Danskadron Udara 6 mengakhiri sambutannya.

Selain peresmian mushola, juga diberikan penghargaan kepada anggota teladan Skadron Udara 6 yang dinilai punya dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas, dengan harapan dapat memotivasi anggota lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Dalam perayaan HUT ke 57nya, Skadron Udara 6 berhasil meluncurkan buku tentang perjuangan Skadron Udara 6 dalam mengemban tugas Negara dengan judul “Skadron Udara 6, Benar, Berani, Berbakti”, buku yang mengisahkan tentang perjuangan para “Cougar’s” dalam berbagai misi dengan berbagai resiko yang dialami. Buku tersebut diserahkan oleh Danskadron Udara 6 kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja, sebagai bagian dari sejarah Skadron Udara 6.

Peringatan HUT 57 Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, jatuh pada tanggal 24 Februari 2019, dan rangkaian kegiatan telah diawali dengan acara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor pada tangal 22 Februari lalu. “Moment yang kami gunakan untuk menghormati pahlawan-pahlawan Skadron Udara 6 yang gugur karena melaksanakan tugas Negara”, jelas Danskadron Udara 6.

“Rencana ke depan, sebagai rangkaian dari hari jadi yang ke 57 ini, Skadron Udara 6 akan melaksanakan beragam kegiatan, seperti Fun Walk n Fun Bike, Fun Aerobik, Static Show, Demo Aeromodelling, Festival Kuliner Bazzar, Otomotif Gathering, Fly Pass Helikopter, panggung hiburan, bakti sosial berupa donor darah dan terapi kesehatan, yang akan dilaksanakan tanggal 16 dan 17 Maret 2019”, pungkas Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar