Senin, 25 Maret 2019

“Fastrope Malam” di Lanud Atang Sendjaja

Dalam rangka program latihan Tahun 2019, sebanyak 10  prajurit Satbravo 90 yang dipimpin Kapten Pasukan Galih melaksanakan latihan” Fastrope Malam”  menggunakan pesawat Helikopter TNI AU AS 332 C1e H 3217 dipiloti oleh Letkol Pnb Risdianto dan Kapten Pnb Fitriandi, bertempat di Runway Lanud Atang Sendjaja, kemarin
.

Bogor,-Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto S.E. mengatakan bahwa latihan ini merupakan latihan perdana. “Latihan Fastrope malam yang kita laksanakan ini merupakan latihan perdana dengan bantuan Night Vision Imaging System (NVIS) bagi penerbang maupun Tim Bravo di area latihan Lanud Atang Sendjaja”, jelas Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto S.E.
“Kita akan melaksanakan latihan ini secara berlanjut dan bertingkat sehingga mampu mengembangkan taktik infiltrasi malam untuk melaksanakan serbuan maupun cikal bakal dalam meningkatkan Nigth Operation Capability,” pada pelaksanaan Operasi SAR maupun Combat SAR”, ujar Danskadron Udara 6 Lanud Ats.
Lebih lanjut disampaikan, latihan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan para penerbang serta kemampuan prajurit Satbravo 90 khususnya yang berkaitan dengan Helikopter dalam menghadapi tugas kedepan.
Pada latihan Fastrope Malam tersebut, Satbravo 90 dipimpin langsung oleh Danden 902 Bravo Aksi Khusus (Aksus), yaitu Mayor Pas Y.M. Purba, yang merupakan Alumni AAU tahun 2002.

Latihan “Fastrope Malam” dilaksanakan dalam kurun waktu selama 45 menit dengan tetap mengutamakan faktor safety dan keamanan, dengan selalu melakukan cek dan ricek sebelum maupun seusai melaksanakan latihan, dan keseluruhan latihan yang dilaksanakan berjalan dengan baik, aman dan lancar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar