Rabu, 12 Juli 2017

Donor Darah dan Sunatan Massal Wujud Bakti Sosial Lanud Ats Kepada Masyarakat



Keterangan gambar: Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan donor darah dan sunatan massal

Lanud Atang Sendjaja, Rabu (12/7)

Dalam rangka bulan bakti TNI Angkatan Udara terkait dengan peringatan Hari Bakti Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2017, Lanud Atang Sendjaja menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal yang dilaksanakan hari ini Rabu (12/7) bertempat di aula Iskandar Lanud Ats, dengan melibatkan personel Lanud Ats, Wingdikum, Kompi C Paskhas, PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats serta masyarakat sekitar, bekerjasama dengan PMI Bogor.

Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, ketika menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari kepeduluan TNI Angkatan Udara terhadap masyarakat Indonesia. Bakti sosial dalam rangka Hari Bakti Angkatan Udara ini berawal dari peristiwa gugurnya para prajurit terbaik Angkatan Udara yang gugur saat melaksanakan misi kemanusiaan. “Kita sebagai penerus perjuangan mereka berkewajiban untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan melalui bakti TNI Angkatan Udara,” terang Danlanud Ats. “Secara khusus bakti sosial yang dilaksanakan oleh Lanud Atang Sendjaja, lanjut Marsma Irwan Is. Dunggio, untuk semakin mendekatkan kita dengan masyarakat, sekaligus membantu masyarakat, karena kita adalah bagian dari masyarakat”.  

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Ats mengucapkan terima kasih kepada tim dari PMI Bogor yang telah terlibat secara langsung berkerja sama dengan Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Ats dalam menyelenggarakan donor darah dan sunatan. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Danlanud Ats kepada perwakilan anak-anak yang akan di sunat, demikian juga penyerahan bingkisan dari PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats kepada perwakilan anak-anak yang akan disunat yang diserahkan oleh Ny. Hendro Arief.

Sebelum pelaksanaan donor darah, dilakukan pencatatan dan pemeriksaan terhadap para pendonor yang bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kondisi peserta donor serta berbagai hal terkait lainnya sehingga darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukannya. Sementara di tempat terpisah namun dalam lokasi yang sama di aula Iskandar, tim medis melaksanakan sunatan massal kepada anak-anak.

Donor darah diawali oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma Irwan Is. Dunggio, S.Sos., disusul oleh para pejabat dan pendonor lainnya. Semua nampak antusias dan bersemangat untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial Donor Darah dan Sunatan Massal, Komandan Wingdikum, Kolonel Pnb. Zulfahmi, Komandan Wing 4, Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., Kepala Dinas Logistik Lanud Ats, Kolonel Tek Hendrison Syafril, ST, Kepala Dinas Personel, Kolonel Pnb. Andi. F. Picaulima, S.Sos, para Komandan Satuan Lanud Ats, Wingdikum, dan Paskhas, perwira staf, bintara, tamtama dan PNS Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum, dan Kompi C. Paskhas, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, serta masyarakat sekitar Lanud Ats.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar