Kamis, 13 Juli 2017

RS. Dr. M. Hassan Toto Melaksanakan Scrining HIV/AIDS Anggota Lanud Ats



Keterangan gambar: Tim medis RS. dr. M. Hassan Toto, dibawa pimpinan Karumkit, Letkol Kes dr. Ngudiarto, S.Pd., melaksanakan scrining HIV/AIDS anggota Lanud Ats 

Lanud Atang Sendjaja, Selasa (13/7) 

Pemeriksaan dan pencegahan diri secara dini terkait penularan virus HIV/AIDS merupakan hal yang perlu sehingga dapat dilakukan penanganan secara cepat dan tepat. Hal ini yang mendasari tindakan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja kepada personel Lanud Atang Sendjaja.   

Karena itu hari ini, Rabu (13/7), setelah pelaksanaan apel pagi di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, dilaksanakan pemeriksaan HIV/AID oleh tim medis dari Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto, dan diikuti sejumlah personel Lanud Ats, baik perwira, bintara, tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketika dimintai keterangan terkait dengan pelaksanaan pemeriksaan ini, Kepala Rumah Sakit dr. M.Hassan Toto, Letkol Kes dr. Ngudiarto, S.Pd., mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dimaksudkan untuk skrining anggota Lanud Ats. “Pemeriksaan ini merupakan skrining untuk mengecek kalau-kalau ada anggota Lanud Ats yang terkena HIV/AIDS.” “Tujuannya, lanjut Karumkit, agar apabila ada yang terinfeksi bisa dengan segera dilakukan tindakan pengobatan”. “Harapannya mendapatkan anggota Lanud Ats yang sehat dan bebas dari HIV/AIDS,” terang Letkol Kes dr. Ngudiarto, S.Pd.

Dari total jumlah personel Lanud Atang Sendjaja yang menjalani pemeriksaan atau skrining, semuanya negatif. Artinya, personel Lanud Atang Sendjaja bersih dan tidak terkena virus HIV/AIDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar