Sabtu, 15 Juli 2017

Drag Bike Danlanud Ats Cup 2017; Rekrut Pembalap Potensial


Keterangan gambar: Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., didampingi Danskadron Udara 8, Letkol Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.MOAS., foto bersama dengan panitia dan peserta sebelum lomba dimulai, Sabtu (15/7)

Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (15/7)
Banyak potensi dikalangan anak-anak muda dalam bidang motorsport yang tidak dapat tersalurkan secara maksimal karena kurangnya event-event kejuaraan motorsport sebagai akibat dari terbatasnya lahan. Dampaknya, penyaluran hoby balap motor dilakukan di jalanan yang tentu saja sangat membahayakan keselamatan, baik pembalap maupun masyarakat sekitar. Lanud Atang Sendjaja sebagai bagian dari masyarakat, sangat peduli dengan kondisi tersebut. Oleh sebab itu, bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tangerang Selatan, Lanud Atang Sendjaja menyelenggarakan Drag Bike Danlanud Ats Cup 2017. Kegiatan Drag Bike tersebut diselenggarakan selama dua, mulai hari ini, Sabtu (15/7) untuk sesi penyisihan dan sesi final pada hari Minggu (16/7), berlokasi di appron Skadron Udara 8 Lanud Ats, yang dibuka oleh Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, mewakili Komandan Lanud Ats, Marsma TIN Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Dalam sambutan Danlanud Ats yang dibacakan oleh Danwing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., mengatakan bahwa Drag Bike adalah salah satu jenis olah raga bermotor yang sangat merakyat, dan hampir diselenggarakan setiap Minggu oleh seluruh Pengda IMI Provinsi, namun selalu terkendala karena terbatasnya lahan untuk menyelenggarakan acara tersebut. “Kami mengapresiasi kegiatan ini sehingga kami mewadahinya dengan menyelenggarakan Drag Bike Danlanud Cup 2017 dengan menggunakan fasilitas dan sarana yang kami miliki”, terang Danlanud Ats, Marsma TIN Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

“Harapan kami, lanjut Danlanud Ats, acara Drag Bike Danlanud Ats Cup 2017 ini dapat menjadi ajang untuk merekrut bibit-bibit potensial yang bisa bersaing diajang olahraga motorsport tingkat nasional maupun internasional”. Danlanud Ats juga mengingatkan peserta lomba maupun panitia penyelenggara agar pelaksanaan acara Drag Bike Danlanud Cup 2017 ini dilaksanakan dengan semangat untuk menggapai prestasi tetapi tetap menempatkan keselamatan sebagai faktor yang paling utama.

Kelas yang dilombakan adalah Bbk 4T 130 cc TU Open, Bbk 4T 200 cc TU Open, Matic 155 cc TU open, Matic 200 cc TU Open (WR Accu), Sport 2T 155 cc Frame Stdr, RX King 140 cc Frame Stdr open, MTC Frame Stdr 130 cc, RX King 130 cc Frame Stdr Rokies Jabodetabek, Sport 2T 155 cc Frame Stdr Rokies Jabodetabek, MTC 200 cc Rokies Jabodetabek, Braket 8 dtk, Braket 9 dtk, Braket 10 dtk, Sport 2T 155 cc TU Open, FFA Campuran, FFA Vespa 2T, Satria FU Stdr Forting JRM Knalpot. 

Hadir dalam acara pembukaan Draga Bike Danlanud Ats Cup 2017, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos.,Komandan Skadron Udara 8, Letkol Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.MOAS., Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Ats, Letkol Pom Kadek Jaya Kusumantara, Pengda IMI Tangerang Selatan, dan tamu undangan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar