Senin, 15 Mei 2017

Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Melaksanakan Latihan PK



 Keterangan Gambar : Komandan Skadron Udara 6  Letkol Pnb Suryo Patmonobo,S.Sos menjelaskan manfaat dan cara salah satu media pemadam kebakaran kepada personel Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja. (Foto :Pentak Ats).
Keterangan gambar:  Petugas PK Lanud Atang Sendjaja sedang memperagakan cara menggunakan tabung pemadam kebakaran (Foto: Pentak Lanud Ats)
Keterangan gambar: Personel Skadron Udara 6 melaksanakan praktek pemadam kebakaran.


Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini, mengakibatkan tingkat kesibukan manusia semakin tinggi sehingga dapat memicu timbulnya berbagai resiko yaitu  kecelakaan kerja. Salah satu resiko kerja yang mungkin terjadi adalah kebakaran. Kebakaran itu dapat terjadi kapan pun dan dimanapun, tidak ada lingkungan ataupun tempat tertentu yang terbebas dari resiko kebakaran, yang berakibat jatuhnya korban jiwa maupun materi langsung maupun tidak langsung.
Mengantisipasi hal tersebut, maka Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja bertempat di Hanggar Skadron Udara 6 pada hari Rabu, 3 Mei 2017 melaksanakan latihan simulasi pemadam kebakaran yang melibatkan seluruh personel Skadron 6 dan beberapa satuan terkait lainnya di Lanud Atang Sendjaja.
Latihan simulasi pemadam kebakaran ini untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tempat atau di lingkungan kerja secara khusus di Skadron Udara 6. Tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan simulasi tersebut adalah mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran sesuai media pemadaman yang tersedia seperti mobil pemadam kebakaran dan alat pemadam lainnya. “Kelihatannya peralatan yang digunakan mudah untuk dioperasikan, tetapi bila tidak dibiasakan maka akan terasa sulit untuk digunakan ketika terjadi insiden kebakaran. Karena itu dibutuhkan latihan yang terus menerus dan berkelanjutan, demikian penekanan oleh Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb Suryo Patmonobo,S.Sos., kepada seluruh personel Skadron Udara 6. Simulasi berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.
Selain Komandan Skadron Udara 6, yang ikut hadir dalam pelaksanaan latihan simulasi pemadam kebakaran adalah para pejabat di Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar