Senin, 15 Mei 2017

Lanud Atang Sendjaja Melaksanakan Pengobatan Masal Dalam Rangka Hari Nelayan 51 Kabupaten Sukabumi




Keterangan gambar: Kadisops Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb. Hendro Arief H, Sos., berbincang bersama tokoh masyarakat dan masyarakat nelayan pada kegiatan pengobatan massal dalam rangka hari nelayan ke 51 Kabupaten Sukabumi (Photo: Pentak Lanud Ats)

Keterangan gambar: Antusias yang tinggi dari masyarakat nelayan di Desa Ujung Genteng dalam pelaksanaan pengobatan yang dilakukan oleh Lanud Atang Sendjaja (Photo: Pentak Lanud Ats).
Keterangan gambar: Pelkasanaan pengobatan oleh tim medis  Lanud Atang Sendjaja (Photo: Pentak Lanud Ats).
Lanud Atang Sendjaja, Kamis (5/5)
      Dalam rangka memeriahkan hari Nelayan ke 51, Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan pesta nelayan dan tabliq akbar. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya sunatan dan pengobatan massal, dengan sasaran adalah para nelayan yang berdada di Kabupaten Sukabumi.

Salah satu tugas TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dan tugas tersebut diaplikasikan oleh Lanud Atang Sendjaja dengan terlibat langsung dalam pesta nelayan di Kabupaten Sukabumi. Bertempat di Pos TNI AU Desa Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Lanud Atang Sendjaja melaksanakan pengobatan massal. Kehadiran TNI AU khususnya Lanud Atang Sendjaja dalam kegiatan tersebut menunjukan bahwa antara TNI AU dengan masyarakat memiliki kedekatan dan keterikatan yang erat, dan ini merupakan bentuk kepedulian dalam membantu memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat setempat. Kehadiran Lanud Atang Sendjaja dalam kegiatan pengobatan massal sangat menarik minat dan antusias yang tinggi dari masyarakat mengikuti pengobatan tersebut. Dari laporan yang disampaikan, hingga selesainya kegiatan pengobatan massal, pasien yang dilayani kurang lebih 150 pasien.

Untuk pelaksanaan pengobatan massal, Lanud Atang Sendjaja mengirimkan tim medis yang terdiri dari tiga orang dokter, satu orang perawat dan satu orang apoteker. Selain itu, tenaga medis Lanud Atang Sendjaja dibantu dengan satu orang perawat dan satu unit ambulance dari Satuan Radar (Satrad) 216 Cibalimbing.

Hadir dalam kegiatan pengobatan massal  di Pos TNI AU Desa Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb. Hendro Arief H, Sos., Komandan Satrad 216 Cibalimbing, MUI serta tokoh masyarakat setempat.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar