Senin, 22 Mei 2017

Pantukhir Calon Tamtama Berlangsung Seru Dan Menegangkan



Keterangan gambar: Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto memimpin langsung pelaksanaan pantukhir calon siswa tamtama yang mengikuti seleksi di Lanud Atang Sendjaja (Photo: Pentak Lanud Ats)

       Setelah mengikuti semua tahapan seleksi mulai dari awal pendaftaran, hari ini Selasa, 16 Mei 2017 calon siswa Tamtama yang lolos sampai tahap akhir seleksi tingkat daerah, mengikuti panitia penentuan akhir (pantukhir) bertempat di ruang rapat Markas Komando Lanud Atang Sendjaja. Pelaksanaan pantukhir berlangsung sangat seru karena para calon siswa Tamtama terlihat begitu grogi yang berakibat pada ketegangan pada calon siswa dalam menghadapi proses tersebut padahal suasana yang diciptakan oleh panitia seleksi begitu santai dan bersahabat.

     Pelaksanaan pantukhir dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto sebagai Ketua Panitia Daerah didampingi Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb A.F. Picaulima, S.Sos., selaku wakil ketua pelaksana dan penyelenggaraan seleksi tingkat daerah khususnya di Lanud Atang Sendjaja, beserta tim seleksi yang terdiri dari Karumkit, Kaintelpam, Kasibinjasmil, Psikology, Dansatpom Lanud Atang Sendjaja dan pihak terkait lainnya.

      Tujuan pelaksanaan pantukhir adalah untuk melihat secara langsung kondisi calon siswa tamtama dikaitkan dengan hasil tes yang telah diperoleh selama tahap seleksi berlangsung. Hal tersebut dilakukan untuk dapat memberikan hasil yang terbaik dari seleksi tingkat daerah guna melanjutkan seleksi berikutnya di tingkat panitia pusat. Seluruh calon siswa tamtama secara bergilir masuk ruang pantukhir untuk diperiksa baik kondisi fisik yang bersangkutan maupun hasil seleksi yang dijalaninya sampai tahap pantukhir.

      Kepada calon siswa tamtama diingatkan bahwa seleksi tamtama yang dijalaninya bukanlah satu-satunya dan segala-galanya di dalam menentukan masa depannya. Karena itu, apabila ada yang mengalami kegagalan, tidak perlu kecewa dan berkecil hati, sebaliknya tetap semangat dan berusaha untuk merahi kesuksesan selanjutnya, baik melalui seleksi calon siswa tamtama berikutnya ataupun mencari peluang lain yang bisa dimasukinya. Dan bagi yang lulus seleksi, jangan cepat-cepat bergembira tetapi semakin termotivasi untuk mempersiapkan diri karena akan menghadapi seleksi berikutnya di tingkat panitia pusat.

      Hadir dalam pelaksanaan pantukhir calon siswa tamtama, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, dan Kepala Dinas Operasi, Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar