Senin, 22 Mei 2017

Pangkoopsau I pimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja



Keterangan gambar: Marsma TNI Hari Budianto dan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., melakukan salam Komando dengan Pangkoopsau I, Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., usai upacara serah terima jabatan.
Lanud Atang Sendjaja, Rabu (17/5)  

Serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja dari Marsma TNI Hari Budiato kepada Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., dilaksanakan hari ini, Rabu, 17 Mei 2017 bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Makoopsau I) Jakarta dipimpin oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Imran Baidirus, S.E.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I menyampaikan bahwa Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.   Hal ini menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.   Sekalipun mekanisme yang mengatur pergantian pejabat sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi. 

Lanjut Pangkoopsau I, tantangan tugas yang kita hadapi kedepan semakin dinamis dan kompleks, seperti telah ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Udara bahwa TNI AU harus mampu mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat berubah, serta harus mampu mengakomodir program nawa cita dan visi pemerintah untuk mewujudkan indonesia sebagai poros maritim dunia.   Semua itu harus mampu kita laksanakan dalam bentuk wujud kehadiran tni angkatan udara, dan memiliki visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi. Terkait dengan hal tersebut, kata Pangkoopsau I, kebaradaan pangkalan TNI AU menjadi sangat penting dan strategis, khususnya pangkalan udara yang memiliki skadron udara beserta alutsista yang diawaki.  Kedudukan Lanud Atang Sendjaja memiliki nilai yang strategis, di samping letaknya yang dekat dengan obyek vital ibukota negara, pangkalan udara atang sendjaja juga merupakan salah satu pangkalan induk pesawat helikopter TNI AU. Saya mengharapkan agar lanud atang sendjaja tetap mampu mempertahankan eksistensinya sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Koopsau I.   

Pada kesempatan tersebut, Kepada seluruh prajurit koopsau i, Pangkoopsau I meminta kepada seluruh prajurit untuk tidak boleh berhenti untuk berpikir dan berbuat.   Prajurit Koopsau I, lanjut Pangkoopsau I,  harus profesional dalam bidang tugasnya, memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas, serta selalu berusaha memberikan pengabdian terbaik demi kejayaan TNI Angkatan Udara.  Sekalipun tugas pokok yang diemban harus terlaksana dengan maksimal, tetapi faktor lambangja harus menjadi prioritas utama.

Pada kesempatan upacara serah terima jabatan tersebut,  Pangkoopsau I mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsekal Pertama TNI Hari Budianto atas kepemimpinan dan pengabdiannya selama menjabat komandan lanud karena telah mengukir berbagai prestasi dan dapat membina semangat yang tinggi, sehingga  tugas-tugas lanud terlaksana dengan baik. Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada ibu Hari Budianto yang selalu setia dan penuh pengertian mendampingi suami, serta  berupaya  terus untuk memajukan organisasi PIA Ardhya Garini cabang 3 daerah I Lanud Atang Sendjaja.

Selanjutnya kepada Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., Pangkoopsau I menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai komandan Lanud Atang Sendjaja yang baru.   Diingatkan oleh Pangkoopsau I bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Marsekal adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidaklah ringan. Disamping itu, perlu saya ingatkan bahwa jabatan pada hakekatnya merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Sebagai komandan lanud, Marsekal harus dapat menunjukkan leadership yang tegas, namun bijaksana, serta memiliki visi dan inovasi jauh kedepan dalam memajukan satuan yang Marsekal pimpin.   Dengan pengalaman dalam tugas-tugas sebelumnya, saya yakin Marsekal mampu melaksanakan tugas baru ini dengan baik sebagaimana harapan kita semua.  Ucapan selamat juga disampaikan kepada ibu Irwan Is Dunggio yang akan mendampingi suami, dan sekaligus sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah I Lanud Atang Sendjaja.

Komandan lanud atang sendjaja yang sebelumnya dijabat oleh Marsekal Pertama TNI Hari Budianto yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kadispotdirgaau, sementara Komandan Lanud Atang Sendjaja yang baru adalah Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispotdirgaau. 

Dalam upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja, dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar