Senin, 22 Mei 2017

251 Siswa SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja di Wisudakan

Keterangan gambar: Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari Budianto, didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Hari Budianto mewisuda siswa lulusan SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja.
Lanud Atang Sendjaja, Minggu (14/5)
Suasana kegembiraan terpancar dari raut wajah para siswa dan orang tua yang menghadiri pelaksanaan wisuda siswa SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja. Hal tersebut sangatlah wajar mengingat perjuangan para siswa selama mengikuti pendidikan dan setelah mengikuti ujian akhir nasional dan dinyatakan lulus 100%. Hari Minggu, 14 Mei 2017 adalah waktu yang dinanti-nantikan karena pada hari itu para lulusan SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja berjumlah 251 siswa diwisudakan sekaligus dilepaskan untuk memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja.
SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja adalah lembaga pendidikan dibawa binaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Atang Sendjaja. Dari waktu ke waktu SMK Penerbangan ini terus berbenah dan meningkat baik dari sisi kualitas pendidik dan hasil didikan, juga didukung dengan fasilitas pendidikan yang semakin memadai sehingga mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya yang telah lebih dahulu berkiprah di Bogor. Animo lulusan SMP baik di Kota maupun Kabupaten Bogor untuk dapat mengikuti pendidikan di SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja sangat tinggi.
Dalam laporannya, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek Sri Harjanto mengatakan bahwa SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja adalah salah satu dari 14 Sekolah sederajat di Bogor yang menerapkan Kurikulum 2013. Dan lulusan SMK Penerbangan tahun ini adalah lulusan kedua dari hasil penerapan kurikulum tahun 2013 yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dan akan terus menerapkan kurikulum ini karena telah memberikan hasil yang baik bagi siswa-siswi SMK Penerbangan.
Pada kesempatan yang sama, Ny. Hari Budianto sebagai Ketua Pengurus Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena lewat kerja keras yang telah dilakukan baik pengurus Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, para guru dan staf serta siswa SMK Penerbangan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas yang membanggakan. Oleh sebab itu, teruslah melanjutkan dan meningkatkan prestasi para siswa”. Sebagai Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah serta seluruh guru dan staf yang telah bekerja secara maksimal dalam membina para siswa. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada komandan Lanud Atang Sendjaja atas bimbingan yang diberikan selama ini baik kepada Yasarini maupun kepada SMK Penerbangan. Kepada para lulusan, Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja Ny. Hari Budianto berpesan agar terus berjuang untuk merahi cita-cita baik yang langsung bekerja maupun yang masih mau melanjutkan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ditambahkannya, bahwa wisuda kelulusan ini bukan akhir dari perjuangan, tetapi merupakan langkah awal  untuk berjuang di tempat bekerja dan di tempat pendidikan selanjutnya. Diingatkan pula agar para lulusan tetap menjaga nama baik almamaternya yang telah mendidik mereka selama mengikuti pendidikan.
Pada pelaksanaan wisuda tersebut, Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja menyerahkan hadih dan penghargaan kepada empat orang siswa berprestasi. Dari keempat siswa tersebut, Ikhsan Abdurahman Mas’udi adalah siswa berprestasi dengan nilai kelulusan yang sangat tinggi. Dia adalah salah satu siswa yang mendapatkan nilai 100 untuk ujian mata pelajaran Matematika sementara beberapa mata pelajaran yang diujiankan secara nasional lainnya hampir mendekati angka sempurna yaitu angka 100.
Hadir dalam acara wisuda kelulusan siswa SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja tersebut Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H, Sos, dan ibu, para Kepala Dinas beserta ibu, para komandan satuan Lanud Atang Sendjaja dan orang tua para lulusan SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja. (Pentak Lanud Ats).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar