Rabu, 24 Mei 2017

Untaian Doa di Tugu Atang Senajaja Mengawali Passing Out Danlanud Ats Yang Lama



Keterangan gambar: Marsma TNI Hari Budianto beserta istri meninggalkan markas Lanud Atang Sendjaja sambil memberikan penghormatan berjalan melewati pasukan jajar kehormatan.

Lanud Atang Sendjaja, Rabu (24/5) 

Seperti halnya Pasing In, maka acara Passing Out merupakan rangkaian serah terima jabatan Danlanud Atang Sendjaja dari Marsma TNI Hari Budianto, kepada Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.  Acara passing out dilaksanakan hari ini, Rabu (24/5) di sepanjang jalan dari tugu Atang Sendjaja.

Sebelum passing out dilaksanakan, bertempat di tugu Atang Sendjaja, seuntai doa dipanjatkan kepada Tuhan oleh Marsma TNI Hari Budianto bersama istri “untuk adik-adikku di Lanud Atang Sendjaja”. Dengan suara yang agak serak menahan kesedihan dan tangisan, sebaris doa itu diucapkan. “Tuhan, berikanlah kepada adik-adikku kekuatan dan ketegaran untuk melawan badai tugas yang berat, mampukan mereka dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang diembankan kepada mereka”, lafal Marsma TNI Hari Budianto dalam sebagian dari kalimat doanya. Selanjutnya dilakukan foto bersama Komandan Lanud yang lama dengan Komandan Lanud yang baru bersama istri, dan diteruskan foto bersama dengan para Kadis dan komandan satuan.
   

Acara Passing Out diawali dengan pengalungan bunga dari Ny. Irwan Is. Dunggio kepada Marsma TNI Budianto, dan pemberian bunga dari Danlanud Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.,  kepada Ny. Hari Budianto, dilanjutkan dengan laporan komandan jajaran kehormatan. Di bawah penghormatan pasukan jajaran kehormatan  dan diantar oleh Danlanud Ats,  Marsma TNI Hari Budianto bersama istri melangkah meninggalkan Lanud Atang Sendjaja yang telah dipimpinnya selama satu tahun dan tujuh bulan. Di ujung dari barisan pasukan jajar kehormatan, telah berjajar dengan rapih para pejabat dan perwira staf Lanud Atang Sendjaja untuk memberikan ucapan terima kasih dan selamat jalan kepada Marsma TNI Hari Budianto bersama istri. Ada rasa sedih, terharu atas perpisahan ini, namun panggilan tugas dan jabatan serta tuntutan organisasi, maka semua itu harus dilalui.

Seusai menerima penghormatan Marsma TNI Hari Budianto beserta istri memasuki kendaraan untuk meninggalkan markas Lanud Atang Sendjaja yang selama 1 tahun dan 7 bulan dipimpinnya. Selamat jalan Marsma TNI Hari Budianto beserta istri, sukses sejahtera selalu di tempat tugas yang baru.

Acara Passing Out dihadiri oleh Danlanud Ats Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., beserta istri, Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., beserta istri, para Kadis beserta istri serta para komandan satuan beserta istri dan seluruh perwira staf Lanud Ats. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar