Kamis, 30 Oktober 2014

PERSONEL MILITER DAN PNS LANUD ATS IKUTI TEST KESAMAPTAAN JASMANI

                         
Komandan Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, SE, MMDS Nomor dada 11, beserta seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja sedang melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani A Lari sejauh 2400 meter.  Di lapangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor. (30/10) (Foto: Pentak Lanud Ats)



Lanud Atang Sendjaja. (30/10)
Seluruh Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja melaksanakan test kesamaptaan jasmani Semester II Tahun 2014  dalam rangka pelaksanaan program Kasibinjaskemil Disrpers Lanud Ats diantaranya untuk mengontrol kesehatan dan kemampuan fisik serta kinerja anggota Lanud Ats dalam melaksanakan tugas sesuai bidangnya.  Bertempat di lapangan bola Angkasa Lanud Ats.  Kamis, (30/10).

Menurut Kasibinjaskemil Lanud Ats Letkol Kes Drs. Nono Widihartono Test Kesamaptaan ini berlangsung selama 4 hari sejak hari selasa, tanggal  28 Oktober 2014. Hari pertama diikuti oleh Dinas Personel dan Dinas Logistig, kemudian hari terahir  selasa tanggal 4 Nopember 2014  diikuti oleh personel Skatek 024 dan Rumah Sakit Tingkat III Lanud Ats.  Kegiatan test kesemaptaan jasmani ini dilaksanakan secara periodik setiap semester, dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh ketahanan fisik personel Militer dan Pns , dikaitkan dengan beban tugas yang harus diterimanya.  Disamping itu juga dalam rangka kesiapan pesonel militer dan Pns yang akan mengikuti kursus atau pendidikan. 

Tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi tes Samapta A dan B, untuk samapta A lari sejauh 2400 meter dan untuk samapta B adalah Sit-Up, Push-Up dan Suttle Run.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar