Minggu, 05 Oktober 2014

DAN LANUD ATS SHOLAT IDUL ADHA BERSAMA WARGA LANUD ATS DI LAPANGAN BONDOL KOMPLEK ATS



Komandan Lanud Atang Sendjaja  Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi,S.E.,MMDS, setelah melaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkan menyerahkan secara simbolis hewan korban kepada ketua panitia Idul Adha lanud Atang Sendjaja Mayor Sus Makhin,S.Ag M.Sc            Bertempat di Masjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sedjaja  minggu  (5/10).

Lanud Atang Sendjaja (5/10)

Sebagaimana kita ketahui bahwa hari raya qurban adalah hari raya yang dirisalahkan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Nabi Ismail Alaihissalam, dengan ikhlas lilahitaala Nabi Ibrahim rela menyembelih putra semata wayang yang dicintai demi mentaati perintah Allah SWT.  Dari peristiwa tersebut kita memperoleh hikmah, bahwa keimanan dan kecintaan kaum muslimin dan muslimat terhadap Allah SWT haruslah dapat mengalahkan kecintaan terhadap segala apapun yang ada di dunia ini.   Demikian sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi,S.E.,MMDS  pada saat sholat Idul Adha 1435 H bertempat di  lapangan bondol Lanud Ats Bogor , Minggu  (5/10)   yang dihadiri oleh Ustand Drs.H.M. Kholil Nawawi, M.Ag Para kadis,  Komandan Satuan jajaran Ketua PIA AG Cab. 3/D.I Lanud Ats beserta pengurus dan  seluruh warga komplek lanud Atang Sendjaja Bogor.

Seperti halnya dalam ibadah qurban bukan hanya manifestasi ketaatan seorang muslimin kepada Allah SWT Tuhan pencipta alam semesta, akan tetapi didalamnya juga mengandung makna yang sangat dalam, yaitu akan arti pentingnya kepedulian sosial yang tinggi, persaudaraan dan persamaan derajat diantara sesama umat  manusia dihadapan ALLah SWT,  hal  ini  seperti  tema  yang  diarahkan  pimpinan      “Dengan hikmah Idul Adha kita mantabkan kebersamaan Prajurit  dengan Rakyat  guna memperkokoh persatuan  dan  kesatuan  bangsa”    Tegas Dan Lanud Ats.
Lebih lanjut Ustand Drs.H.M. Kholil Nawawi, M.Ag dalam kotbahnya menyampaikan dalam Ibadah Qurban ada enam Hikmah yang bisa kita ambil yaitu yang pertama sebagai perwujutan rasa syukur kepada Allah SWT, menumbuhkan solidaritas antara kaum yang mampu dan tidak mampu, mengingat kisah nabi Ibrahim AS yang menyembeli anaknya Ismail AS, Kebaikan dari setiap helai bulu hewan Qurban, menghidupkan Sunah Rosulallah  dan Sunah Nabi Ibrahim AS dan yang terahir adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sesama manusia, orang yang mau berkuqurban, memberikan sesuatu, memiliki sifat kemurahan akan selalu dekat dengan Allah SWT dan sesama manusia.
Lanud Atang Sendjaja  dalam  Idul Adha kali ini  menyembelih sebanyak sepuluh ekor sapi dan 60 ekor kambing, selajutnya  dagingnya akan di bagikan kepada warga sekitar lanud Atang Sendjaja yang berhak menerima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar