Selasa, 08 September 2015

DAN LANUD ATS TUTUP PENDIDIKAN BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN UNIVERSITAS IBN KHALDUN BOGOR



 



Keterangan Gambar  : Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS, saat foto bersama dengan Rektor Universitas Ibn Khaldun Dr. H.E. Bahruddin,M.Ag, Para Dosen dan Pejabat lanud   Atang Sendjaja usai penutupan Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. (5/9).  (Foto :Pentak Ats).


Pentak Lanud Ats, Senin. (7/9).

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS.    secara resmi menutup Pendidikan Bela Negara dan  Wawasan kebangsaan pada mahasiswa baru Universitas Ibn Khaldun Bogor yang berjumlah 1286 mahasiswa.   Berlangsung selama dua hari dari tanggal  3 sampai dengan tanggal 5 september. Bertempat di Skadron 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Bogor. Sabtu (5/9). Upacara penutupan ditandai dengan pemakaian jaket almamater.

Dalam kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan,    selama dua hari para peserta telah menerima pembekalan dan pengetahuan tentang Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan, hal itu saya yakin dapat menggugah jiwa dan semangat peserta untuk lebih mencintai dan menghargai Indonesia, negeri yang menjadi tanah air  kita,  dan  saya  yakin  pula  peserta akan mensosialisasikannya kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing, agar terbentuk jiwa patriotik dan nasionalisme yang positif di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.


Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan ini bukanlah sebuah upaya menghidupkan kembali militerisasi di tengah masyarakat, tetapi merupakan kewajiban moral yang dilakukan Lanud Atang Sendjaja untuk menyentuh dan merangsang kembali jiwa dan semangat peserta tentang arti pentingnya nasionalisme yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. Tegas Dan Lanud Ats.

Pada Akhir sambutannya Dan lanud Ats, mengharapkan kepada peserta Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan  dapat menjadi motor penggerak kesadaran bela negara dan pemantapan wawasan kebangsaan, serta sebagai kader komponen cadangan baik dilingkungan pendidikan maupun  masyarakat luas.

Hadir pada penutupan Pendidikan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan, Rektor Universitas Ibn Khaldun Dr. H.E. Bahruddin,M.Ag, Para Dosen, Pembina    Pejabat Lanud Ats, Komandan Satuan, serta undangan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar