Rabu, 23 September 2015

BINTARA DAN TAMTAMA LANUD ATANG SENDJAJA ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK



Keterangan Gambar   : Personil Bintara Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Ats saat melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak  Lanud Atang Sendjaja (Bojong) Bogor.  (Foto :Pentak Ats).

Pentak Lanud Ats, Rabu. (23/9).
Seluruh bintara dan tamtama Lanud Atang Sendjaja Bogor melaksanakan latihan menembak, latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja yang dilaksanakan secara rutin dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak bagi Personel Lanud Atang Sendjaja.  Diharapkan dengan latihan menembak ini setiap Personel Lanud Ats memiliki kemampuan dan ketrampilan menembak dengan baik, karena menembak merupakan kemampuan dasar  yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI, dengan berlatih  menembak secara rutin akan meningkatkan kualitas diri dan disiplin seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari. Hal tersebut dikatakan Kasi Kamhanlan Disops Lanud Ats Mayor Pas Made Sumandra,S.Pd  saat memberikan pengarahan sebelum pelaksanaan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja (Bojong) Bogor. (23/9).

Disamping itu latihan menembak dimaksudkan juga untuk melatih prajurit memahami tentang teknis penggunaan senjata serta dapat melaksanakan menembak dengan baik, tertib, aman dan Lancar sebagai bentuk olah keprajuritan. Personel Bintara dan Tamtama Lanud Atang Sendjaja melaksanakan latihan menembak   menggunakan senjata laras panjang SS.2, dengan jarak 100 meter, dimana masing-masing petembak menembak dengan 3 butir peluru untuk percobaan perkenaan, 20 butir peluru sikap tiarap dan sikap pilih untuk penilaian. Tegas Kasi Kamhanlan Disops lanud Ats.
Hadir pada Latihan menembak kali ini Kasi Oplat Lanud Ats Letkol Pnb Sigit Gatot Prasetyo, Kasi Kamhanlan Mayor Pas Made Sumandra,S.Pd, Kasi Senjata Mayor Tek Inggit Dwi Kurniawan serta seluruh anggota bintara dan tamtama Lanud Atang Sendjaja Bogor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar