Kamis, 17 September 2015


Keterangan Gambar   : Para personil Bintara dan Tamtama Lanud Atang Sendjaja saat melaksanakan latihan PHH  (Pasukan Anti Huru hara) yang di pandu oleh pelatih.   Bertempat di lapangan dirgantara Lanud Atang Sendjaja Bogor.  (Foto :Pentak Ats).

 Pentak Lanud Ats, Kamis (17/9).
PHH (Pasukan Anti Huru Hara) Lanud  Atang Sendjaja siap siaga menghadapi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada langsung di 8 provinsi, 170 kabupaten dan 26 kota pada tanggal 9 Desember 2015 yang akan datang, dengan  mengelar  latihan PHH (Pasukan Anti Huru hara)  bertempat di  Lapangan Dirgantara Lanud Atang Sendjaja,  di ikuti seluruh anggota Bintara dan Tamtama.   Latihan PHH ini merupakan salah satu  kesiapan  personil yang terlatih dalam rangka tugas perbantuan kepada Kepolisian dan Pemerintah Daerah apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, yang merupakan bentuk tugas Operasi Militer Selain Perang.   Hal tersebut dikatakan Kadisops ( Kepala Dinas Operasi ) Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb Hendro Arief H.S.Sos.  Rabu (16/9).

Lebih Lanjut Kadisops Lanud Ats  menyampaikan , maksud dan tujuan latihan PHH ini adalah untuk merifresh kembali kepada personel Lanud Atang Sendjaja tetang pentingnya  latihan PHH, selain itu untuk mengasah kemampuan masing-masing individu dan kelompok.   Diharapkan  seluruh anggota yang mengikuti latihan PHH ini,   dapat melaksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan serius sesuai dengan instruksi dari para pelatih.
Dalam latihan PHH ini anggota Lanud Atang Sendjaja  dilatih oleh anggota Kamhanlan Lanud Ats yang  memberikan materi diantaranya, sikap berjalan sikap dasar, formasi paroh lembing formasi bersaf, dan formasi melintang kiri dan melintang kanan serta latihan berhadapan langsung dengan pendemo.    Juga dilatihkan materi terkait kesiapan penanganan aksi unjuk rasa apabila massa melakukan tindakan anarkis,  bagaimana mengambil langkah-langkah awal sebagai bentuk pencegahan dan tindakan tegas yang terukur sesuai dengan hukum dan prosedur yang berlaku.
Pada kegiatan latihan PHH tersebut  dihadiri oleh Kadisops  Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb Hendro Arief H. S.Sos,  Kasi Opslat Letkol Pnb Sigit Gatot Prasetyo, Kasi Kamhanlan Mayor Pas I Made Sumandra,S.Pd serta para pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar