Rabu, 15 Oktober 2014

DETEKSI DINI KANGKER RAHIM DALAM RANGKA HUT KE-58 PIA AG



  Ketua PIA AG Cabang 3/ D. I Lanud Ats Ny. Yulia Dedy Permadi  beserta pengurus dan peserta pemeriksaan Papsmear saat menunggu antrian pemeriksaan, dalam rangka menyambut  HUT ke 58 PIA AG, di Aula Medika Rumkit Lanud Ats Bogor. (15/10)   
 

 Ketua PIA AG Cabang 3/ D. I Lanud Ats Ny. Yulia Dedy Permadi  beserta pengurus, staf Rumkit Lanud Ats serta petugas dari Laboraturium Klinik Cito Bogor saat foto bersama usai melaksanakan pemeriksaan Papsmear, dalam rangka menyambut  HUT ke 58 PIA AG, di Aula Medika Rumkit Lanud Ats Bogor. (15/10)


Lanud Atang Sendjaja (15/10)
             Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-58  PIA AG,   PIA AG Bakorcab  Bogor melaksanakan pemeriksaan Papsmear bertempat di Aula Medika Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Ats, Rabu (15/10), di ikuti  personel  wanita Lanud Ats, Wingdikum,  Kipan C Yonko 467 Paskhas, serta Detasemen Bravo.

Kegiatan pemeriksaan Papsmear ini bekerjasama dengan BPJS dan dilaksanakan oleh Laboraturium Klinik Cito Bogor.  Tujuan kegiatan pemeriksaan Papsmear ini merupakan  bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara dalam hal ini PIA Ardhya Garini kepada personil Lanud Ats serta masyarakat sekitar Lanud Ats khususnya kaum wanita agar dapat mendeteksi dini kangker rahim.

Lebih lanjut Kepala Cabang Laboraturium Klinik Cito Bogor Bapak Sopyan mengatakan  sebaiknya Papsmear ini dimulai 3  tahun setelah berhubungan seksual bagi pasangan resmi, sebelum usia 30 tahun ,setiap tahun dilakukan Papmear. Bila sudah 3 tahun, hasil Papsmear selalu normal,maka papsmear dapat dilakukan 2-3 tahun sekali. Pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui sel-sel serviks (leher rahim) yang digunakan untuk skrining ada tidaknya perubahan-perubahan ke arah atau menjadi kangker serviks.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar