Selasa, 07 Juli 2015

PIA ARDHYA GARINI LANUD ATS KHATAMAN AL’QURAN


Keterangan Gambar 1 :  Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/ D I  Lanud Atang Sendjaja Ibu Dedy Permadi saat membaca Al’quran bersama-sama Ibu-Ibu  pengurus dan anggota PIA AG Lanud Atang Sendjaja, bertempat di Masjid Ajnihatul Wathoni , Selasa, (7/7).  (Foto :Pentak Ats).



Keterangan Gambar 2 : Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/ D I  Lanud Atang Sendjaja Ibu Dedy Permadi, bersama –sama Ibu-Ibu pengurus dan anggota PIA AG Lanud Ats saat melaksanakan Kataman Qur’an di Masjid Ajnihatul Wathoni , Selasa, (7/7).(Foto :Pentak Ats).


Dibulan suci Ramadhan ini Allah SWT melipat gandakan pahala bagi umat-Nya yang beribadah dengan ikhlas. Oleh sebab itu dibulan yang penuh berkah ini umat Islam diseluruh penjuru dunia berlomba-lomba untuk meningkatkan amal dan ibadahnya, baik ibadah sunnat maupun ibadah wajib.  Beberapa amalan tersebut pada dasarnya memang bukan suatu hal yang wajib, Namun anjuran Rasulullah SAW agar seluruh umat islam bisa menjalankan amalan tersebut. Sebab hal demikian menjadi kesempatan bagus untuk menyempurnakan pahala dan keimanan kita, bahkan hal ini juga bisa menjadi jalan untuk menggapai ridho dari Allah SWT. 

Diantara tujuh amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW di bulan suci ramadhan ini adalah membaca Al-Qur’an melakukan tadarus Al Qur’an juga merupakan kegiatan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, Apalagi amalan tersebut dijalankan saat bulan Ramadhan. Oleh karena itu memperbanyak bacaan Al Quran di bulan ramadhan juga merupakan kegiatan yang sangat mulia, Dan isilah waktu luang kita dengan memperbanyak bacaan Al Quran. Sehingga di bulan yang penuh berkah tersebut, Dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita.
    Sesuai dengan yang diajurkan Rasulullah SAW. di bulan suci ramadhan ini Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja mengadakan khataman Qur’an di mesjid Ajnihatul Wathoni. Selasa, (7/7). Menurut Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 3/D.I Lanud Ats Ibu Dedy Permadi  yang ikut serta dalam  khataman Qur’an mengatakan sejak bulan Ramadhan pertama hingga sekarang ini ibu-ibu PIA Ardhya Garini aktif membaca Qur’an seminggu tiga kali di mesjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sendjaja. 
Pada hari ini tepat hari ke-20 bulan Ramadhan dapat mengkhataman Qur’an di mesjid Ajnihatul Wathoni.  Hal ini membanggakan dan mengembirakan bagi ibu-ibu yang berhasil mengkhatamkan Qur’an, dimana disela-sela kesibukannya, ibu-ibu masih sempat untuk membaca Al Qur’an hingga khatam,” kata Ibu Dedy Permadi.
Selama bulan Suci Ramadhan ini ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 3/D.I Lanud Ats bersama –sama seluruh  pengurus dan anggota meningkatkan ibadahnya dengan membaca Al Qur’an, Sholat Dhuha,  memberikan ta’jil untuk berbuka puasa di Mesjid Ajnihatul Wathoni, dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.
Pada kegiatan Kataman Qur;an tersebut dihadiri oleh Ustadz Riski yang didampinggi Kasi Bintal Lanud Atang Sendjaja Letkol Sus H. Makhin ,S.Ag.,M.Sc. Sebelum kegiatan Kataman Qur’an diadakan Sholat Tasbih bersama yang dihadiri Dan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Dedy Permadi,SE.MMDS, para pejabat serta anggota dan Pns Lanud Ats.  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar