Kamis, 30 Juli 2015

DAN LANUD ATS BUKA LATIHAN SURVIVAL DASAR SMK PENERBANGAN ANGKASA




 

Keterangan Gambar : Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS, saat menyematkan tanda latihan kepada peserta Latihan, pada upacara pembukaan Latihan Survival Dasar SMK.Penerbangan Angkasa lanud Ats.   Bertempat di lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor.  (30/7).  (Foto :Pentak Ats).


Pentak Lanud Ats, kamis. (30/7).
Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS,  secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Survival dasar bagi SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja, di Lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis (30/7). Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda latihan oleh Dan Lanud Ats, kepada perwakilan Kolat (Komando Latihan) dan peserta latihan.

Dalam kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja, mengatakan Latihan Survival Dasar merupakan program tahunan Lanud Atang Sendjaja yang dilaksanakan dengan tujuan melatih  kemampuan  fisik dan mental,  dengan tujuan agar para siswa dapat memahami dalam hal kepemimpinan, manajemen, koordinasi dan kerjasama agar terbina dengan sebaik-baiknya.

Melalui latihan survival dasar, lanjut Dan Lanud Ats, para siswa  akan dilatihkan meliputi teori praktek di lapangan.  Sebagai daerah latihan adalah wilayah disekitar Lanud Atang Sendjaja yang berlangsung selama dua hari  dari tanggal 30 sampai dengan 31 Juli  2015   mendatang.    Untuk itu, para peserta akan dikenalkan beberapa metode bertahan hidup dimulai dari ilmu peta, ilmu tumbuhan, rapelling, kompas siang dan malam, praktek menangkap dan memasak hewan tangkapan dan lainnya.

Pada akhir sambutannya Dan Lanud Ats,  menekankan  kepada peserta latihan  agar melaksanakan latihan secara serius, perhatikan faktor keselamatan diri dan peralatan dalam melaksanakan latihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,  dan   kegiatan latihan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.
 
Hadir pada upacara pembukaan Latihan Survival Dasar SMK Penerbangan Angkasa Lanud Ats, Dan Wing 4 Lanud Ats Kolonel M. Dadan Gunawan, Para kadis Ketua Yasarini Pengurus Cabang lanud Ats.  Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa dan Para Guru.  Pada  Latihan Survival Dasar ini diikuti oleh 270 peserta latihan dan 50 pendukung latihan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar