Selasa, 10 November 2015

DINAS POTENSI DIRGANTARA ADAKAN PERKEMAHAN SAKA DIRGANTARA DI LANUD ATANG SENDJAJA BOGOR




 
  Keterangan Gambar 1 : Komandan Lanud  Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari Budianto saat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan  Perkemahan Saka Dirgantara .Pada pembukaan perkemahan saka dirgantara . Bertempat di Lapangan Dinas operasi  lanud Atang Sendjaja Bogor. (10/11).  (Foto :Pentak Ats).

 Keterangan Gambar 2 : Komandan Lanud  Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari Budianto bersama Para Pejabat Dispotdirga serta Pejabat lanud Atang Sendjaja dan seluruh peserta Perkemahan Saka Dirgantara foto bersama bertempat di Lapangan Dinas operasi  lanud Atang Sendjaja Bogor. (10/11).  (Foto :Pentak Ats).
 Pentak Lanud Ats, Selasa. (10/11).
Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari  Budianto secara resmi membuka Perkemahan Saka Dirgantara Tahun 2015 .  Perkemahan kali ini diikuti oleh 41 peserta perwakilan dari seluruh  Pangkalan TNI Angkatan Udara di seluruh indonesia yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 sampai dengan 11 November 2015. Bertempat di Lapangan Dinas operasi Lanud  Atang Sendjaja Bogor. Rabu (7/10).

Pembinaan Saka Dirgantara di Lanud-Lanud merupakan aplikasi pemberdayaan wilayah pertahanan sekaligus merupakan tugas dari TNI AU selain tugas pertahanan yang harus dipahami oleh semua prajurit TNI AU.   Sebagai mana kita ketahui bahwa Pangkalan TNI AU atau Lanud, merupakan ujung tombak dalam pembinaan potensi kedirgantaraan dan pemberdayaan wilayah pertahanan serta memiliki peran yang sangat penting dan setrategis dalam menyiapkan komponen cadangan dan pendukung pertahanan Negara matra Udara.   Berkaitan dengan pentingnya tugas tersebut, maka Kasau telah mengeluarkan kebijakan tentang pembinaan Saka Pramuka Dirgantara sebagai salah satu pedoman dalam mempersiapkan komponen cadangan dan pendukung pertahanan Negara Matra Udara. Demikian sambutan Kepala Dinas potensi Dirgantara Marsma TNI Nilhandri yang di bacakan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari  Budianto. Pada pembukaan Perkemahan Saka Dirgantara.
Lebih lanjut Kepala Dinas Potensi Dirgantara menyampaikan, tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan perkemahan Saka ini adalah untuk memberikan pencerahan dan keahlian kepada para peserta sekalian, tentang pembinaan kepramukaan saka dirganatara secara luas dan menyeluruh dan pemberdayaan Wilayah Pertahanan Matra Udara, kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dengan sasaran terwujudnya sumber daya Nasional,terutama generasi muda, sebagai generasi penerus dan perekat persatuan bangsa.
Hadir pada Pembukaan Perkemahan Saka Dirgantara, Dan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb M.Dadan Gunawan,  Pejabat Dispotdirga, Pejabat Lanud Ats, Komandan Satuan, serta  Perwira Lanud Atang Sendjaja.



                                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar