Rabu, 23 Oktober 2013

DUA JABATAN KEPALA DINAS LANUD ATS DI SERAH TERIMAKAN

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto saat penyematan dan penanggalan tanda jabatan Kepala Dinas Logistik yang baru Letkol Tek Moch Iskak Sugandi.  
 Jabatan Kepala Dinas Logistik (Kadislok) dan jabatan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Atang Sendjaja diserah terimakan, Selasa (22/10). Sertijab tersebut dipimpin oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto bertempat di Aula Iskandar Lanud Atang Sendjaja.
    Kadislok lama Kolonel Tek Ir. Djoko Wobowo merupakan Alumni AAU tahun 1990 akan menempati pos barunya sebagai Patun Sesko AU di Lembang, dan Kadislok yang baru Letkol Tek Moch Isakak Sugandi merupakan teman seangkatan di AAU tahun yang sama.
  Sedangkan Karumkit yang lama Letkol Kes Dr. Agustino, Sp.B. merupakan alumni Sepa PK TNI angkatan Pertama Tahun 1993 akan menempati jabatan Pa Kes Gol V Lakespra Sariyanto  Karumkit baru Letkol Kes Dr. Aplin Ismunanto, Sp.B. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Klinik Bedah Syarap RSAU Halim PK.
  Acara tersebut ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Komandan Lanud Ats kepada masing-masing pejabat baru dan pejabat lama disaksikan oleh Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan dan Kasatker jajaran Lanud Ats, Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Ats beserta pengusrus.
 
  Penanda tanganan naskah Memorandum Dinas Logistik olah Pejabat lama Kolonel Tek Ir. Djoko Wibowo
di saksikan oleh Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto.
Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto dalam sambutannya mengatakan. Pergantian pejabat seperti ini dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi, yang bertujuan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan serta menciptakan kegairahan kerja. Selain itu untuk mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia secara optimal.
Dinas Logistik adalah  Staf  pembantu dan pelaksana Lanud Atang Sendjaja dalam bidang dukungan  dan  juga sebagai  pembina  sistem  informasi manajemen logistik. Sedangkan Rumah Sakit bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personel dan keluarga secara berjenjang dan berkesinambungan.
Kedua tugas tersebut bila kita kaitkan dengan perkembangan lingkungan dan fungsi organisasi dapat dipastikan tugas-tugas Lanud Atang Sendjaja kedepan akan semakin kompleks.
Dinamika perubahan lingkungan banyak diwarnai oleh nilai-nilai universal, mengisyaratkan bahwa profesionalisme keprajuritan akan menjadi sandaran utama bagi keberhasilan tugas.”Kata Danlanud”.
Jawaban dari tuntutan tersebut terletak pada keberhasilan pembinaan kesehatan jasmani dan rohani personel dan dukungan logistik serta pembinaan teknis lainnya, yang selanjutnya akan bermuara pada kesiapan operasional Lanud Atang Sendjaja.
Untuk itu harapan saya kepada jajaran Dinas Logistik dan Rumah Sakit agar selalu antisipatif dan mengembangkan wawasan, serta mampu berpikir secara objektif dalam menghadapi permasalahan, harus jeli melihat perubahan-perubahan yang terjadi di tubuh Angkatan Udara.
Selain itu harus bekerja keras penuh inovasi untuk mencari terobosan-terobosan baru tanpa melanggar ketentuan yang berlaku.  “Ujar Danlanud”    
 

               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar