Sabtu, 26 November 2011

PENGURUS SAKA DIRGANTARA LANUD ATS DI KUKUHKAN


Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP selaku Mabisaka Dirgantara Lanud Ats Bogor turut menyaksikan upacara pengukuhan kepengurusan Pramuka Saka Dirgantara masa bakti 2011-2015 oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bogor Drs. H. Yasin Zainuddin, SH,MM di Lapangan Orion Dinas Operasi Lanud Ats, Sabtu (26/11).

Upacara tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri oleh para pengurus Gerakan Pramuka Kab. Bogor dan para pejabat Lanud Ats.

Dalam kepengurusan Pramuka Saka Dirgantara Periode 2011-2015 Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Operasi Lanud Ats dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Pengurus Gerakan Pramuka Saka Dirgantara Kab. Bogor.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa maju mundurnya suatu organisasi tergantung kepada para pengurusnya, untuk itu saya berharap para pengurus segera menyusun program-program kegiatan kedepan sehingga gerakan pramuka Saka Dirgantara dan Persami Lanud Ats ini semakin eksis dalam mengikuti kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya di Kab. Bogor.

Dikatakannya akhir-akhir ini banyak sekali masalah-masalah sosial  yang muncul dikalangan pemuda diantaranya penggunaan obat terlarang, perkelahian pelajar, dan hubungan sex bebas. Dengan menggalang gerakan pramuka dikalangan pemuda dan pelajar, penyakit sosial dimasyarakat telah terbukti berkurang sangat signifikan.

Lebih lanjut Yasin mengatakan, tujuan Persami Saka Dirgantara ini dapat dikatagorikan dan dibedakan, pertama membentuk watak kpribadian dan budi pekerti kaum muda yang tangguh sebagai kader bangsa, kedua meningkatkan kecakapan kaum muda untuk bekal hidup masa depan, dan ketiga menanamkan prilaku disiplin pribadi, keluarga dan lingkungan serta untuk membentuk karakter pemuda Bhinneka Tunggal Ika yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Komandan Lanud Ats berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan Periode 2011-2015 Saka Dirgantara Lanud Ats akan semakin aktif dan eksis melaksanakan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat pembinaan maupun ketrampilan lainnya seperti pembinaann ilmu pengetahuan kedirgantaraan yang bersifat keluar, memberikan penyuluhan terhadap anak-anak sekolah tentang dunia kedirgantaraan dan teknologi serta kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya agar ditingkatkan, harap Danlanud.

Keterangan Gambar :
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bogor Drs. H.Yasin Zainuddin, SH,MM saat mengambil janji Ketua Pimpinan Pengurus Gerakan Pramuka Saka Dirgantara Kab. Bogor Kolonel Pnb Fachrizet S.Sos beserta pengurus lainnya, Bogor (26/11). (Poto Pentak Lanud Ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar