Rabu, 23 November 2011

METODE OPERASI WANITA (MOW) GRATIS


Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Lanud Atang Sendjaja dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-55 PIA Ardhya Garini pada tanggal 25 November mendatang berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti ; donor darah, anjangsana ke panti asuhan dan Metode Operasi Wanita (MOW) secara gratis yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja, Rabu (23/11) bertempat di Aula Medika Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja Kec. Kemang Kab. Bogor Jawa Barat.

MOW ini mendapat antusias masyarakat khususnya ibu-ibu muda yang masih potensial untuk melahirkan keturunan, terlihat antrian panjang dalam fase persiapan operasi yang dilaksanakan dari pagi sampai sore hari.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP saat meninjau kegiatan di ruang operasi mengatakan, kegiatan MOW ini sepenuhnya ditujukan untuk masyarakat Bogor terutama masyarakat Kecamatan Kemang dan sekitarnya.  "Ya .., semuanya memang untuk masyarakat karena itu para tenaga medis yang bertugas disini wajib melayaninya dengan baik",   "Berikan yang terbaik untuk masyarakat karena pada prinsipnya masyarakat memiliki hak untuk mendapat pelayanan kesehatan", pesannya.

MOW itu sendiri merupakan program KB dengan sistem operasi yang bertujuan untuk mencegah kehamilan bagi ibu-ibu muda yang potensial untuk melahirkan keturunan. MOW ini merupakan program KB menekan jumlah kelahiran, yang pada gilirannya nanti menghasilkan generasi penerus yang profesional dan berkualitas, kata Danlanud.
 
Menurut laporan Kepala Perawatan Umum Rumkit Lanud Ats Kapten Kes Citra tercatat pasien MOW kali ini berjumlah seratus pasien lebih yang sudah terdaftar. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Rumkit Lanud Ats dengan Dinas Kesehatan, BKKBN Kabupaten dan Kota Bogor.





        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar