Senin, 07 November 2011

LANUD ATS BAGIKAN 2000 KUPON KURBAN

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP bersama ribuan warga muslimin dan muslimat Lanud Ats serta masyarakat sekitar Lanud Ats melaksanakan Shalat Idul Adha 1432 H di lapangan sepak bola Bondol Lanud Ats, Bogor, Minggu(6/11). Bertindak selaku Imam Peltu H. Bowo Herno dan Khotib Mayor Sus Nazron, S.Ag. diteruskan  dengan pembagian daging hewan kurban sebanyak 2000 kupon kepada mayarakat.


Komandan Lanud Ats dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari raya qurban adalah hari raya yang penuh dengan nilai-nilai perjuangan  dan pengorbanan, maka dengan hadirnya  Idul Adha  akan mengingatkan kita  kaum muslimin dan muslimat arti kebesaran nilai-nilai ajaran Allah SWT, disamping mengimbau betapa penting suatu pengorbanan.

Dalam kesempatan itu, Mayor Sus Mat Nazron, S.Ag selaku khotib dalam khutbahnya Ibadah qurban bukan seremonial tapi merupakan manivestasi ketaatan seorang hamba terhadap sang maha pencipta (Allah SWT) Tuhan Pencipta Alam Semesta, didalam pengorbanan itu juga mengandung makna yang sangat dalam, yaitu akan arti pentingnya sebuah perwujudan  kepedulian sosial yang tinggi, seperti  yang telah dicontohkan  dan diteladani oleh Nabi Ibrahim As dan putranya semata wayang Nabi Ismail As.


Selanjutnya disampaikan dalam khutbahnya bahwa pada akhir-akhir ini nilai-nilai ajaran agama sudah tidak lagi menjadi Trend, apalagi dikalangan generasi mudanya  yang banyak meniru budaya lain diluar agama islam. Dengan hadirnya Film, video dan mass media yang banyak menyuguhkan rayuan kaum wanita. Ini merupakan dampak dari era globalisasi dan informasi, sehingga akan meruntuhkan nilai-nilai kepedulian sosial serta akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui mimbar khotib mengajak khususnya  para orang tua agar dapat mengarahkan putra-putrinya bagaimana memanfaatkan era globalisasi  dan informasi yang tiada batas itu sehingga juga kita tidak ketinggalan, harap khotib.

Dalam Idul Qurban tahun ini warga Lanud Ats dan masyarakat sekitar menyerahkan 114 ekor hewan qurban kepada panitia terdiri dari 7 ekor sapi dan 107 ekor domba. Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, selaku pribadi dan keluarga menyerahkan secara simbolis 2 ekor sapi kepada ketua Panitia Mayor Sus Suparman, S.Ag.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar