Senin, 29 April 2019

Danlanud Atang Sendjaja Buka Lomba Tembak Beregu

BOGOR, Lomba tembak pistol beregu ini agar tidak hanya sekedar berlomba, tetapi sekaligus dijadikan sebagai alat ukur untuk mengukur kemampuan menembak personel, sehingga kita dapat mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembinaan menembak yang dilaksanakan pada
setiap triwulan tersebut.
Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Atang Sendjaja Masma TNI Erwin B. Utama, saat membuka kejuaraan lomba tembak pistol beregu, yang diikuti oleh seluruh satuan kerja yang berada di Lanud Atang Sendjaja, ditambah Kompi C Paskhas dan Wingdikum, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara, di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, ditandai dengan tembakan pertama oleh Danlanud Atang Sendjaja, Kamis (28/3).
“Dari kegiatan ini kita berharap dapat memunculkan bibit-bibit petembak baru, yang dapat menunjukan prestasi gemilang serta dapat mengharumkan nama Lanud Atang Sendjaja di tingkat Kotama bahkan pada jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujar Marsma TNI Ewin B Utama.
Lebih lanjut ditekankan Komandan Lanud Atang Sendjaja, agar seluruh peserta lomba maupun panitia penyelenggara, agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan peserta dan lingkungan selama pelaksanaan lomba. “Hal ini harus jadi prioritas utama, karena kita menggunakan peluru tajam sehingga memiliki tingkat resiko dan bahaya yang tinggi”, ungkap Danlanud Atang Sendjaja.
Kegiatan lomba tembak pistol ini dilaksanakan hanya satu kategori yaitu kategori beregu, yang terdiri dari campuran perwira dan bintara, namun juga akan diambil penembak perorangan dengan nilai tertinggi. “Masing-masing regu melaksanakan dua babak menembak, yaitu babak pertama menembak lesan berukuran kecil dengan durasi waktu 3 menit, dan babak kedua menembak lesan besar namun dengan syarat harus menjatuhkan terlebih dahulu 2 plat oleh masing-masing orang dalam durasi 63 detik”, jelas Letkol Tek Nurfarizal selaku penyelenggara lomba sekaligus Kasisen Dislog Lanud Atang Sendjaja.
Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama, Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, Kepala Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb R. Endri Kargono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar