Senin, 29 April 2019

Pembukaan Kejurnas Kasau Cup Paramotor Indonesia di Lanud Atang Sendjaja

KEJURNAS PARAMOTOR KASAU CUP 2019-Aspotdirga Kasau, Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, S.E., pada saat pembukaan Kejurnas Paramotor Kasau Cup 2019 di lapangan Baseops Lanud Atang Sendjaja. Jumat (29/3).penlanud ats

Bogor, TNI Angkatan Udara selaku penanggungjawab pembinaan potensi kedirgantaraan di Indonesia sangat memperhatikan perkembangan olahraga kedirgantaraan paramotor.  Seiiring hal itu,  diadakan kejuaraan paramotor dengan memperebutkan trophy Kasau yang telah dua kali dipertandingkan di Lanud Atang Sendjaja Bogor.
Demikian disampaikan Aspotdirga Kasau, Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, S.E., dalam sambutannya, pada saat pembukaan Kejurnas Paramotor Kasau Cup 2019 di lapangan Baseops Lanud Atang Sendjaja. Jumat (29/3). Pembukaan ini ditandai dengan penyematan wing pilot paramotor kepada Atlet termuda Dwi Ali Sukoco dan Atlet termuda Ade Syarief Hakim.
Lebih lanjut Aspotdirga Kasau mengatakan, olahraga kedirgantaraan paramotor di Indonesia telah berkembang pesat, saat ini jumlah pilot berlisensi mencapai 400 (Empat Ratus) pilot baik dari kalangan TNI/Polri maupun sipil.Adapun kejuaraan Nasional kali ini diikuti oleh 45 peserta dari 12 Provinsi.
“Untuk itu, sangat diperlukan pembinaan pengembangan dan peningkatan kemampuan dengan menyelenggarakan kompetisi yang berkesinambungan sebagai tolak ukur prestasinya pada tingkat daerah maupun Nasional,” ujar Aspotdirga Kasau.
Aspotdirga Kasau berharap, disamping mengahadapi Asian Beach Games 2021 mendatang, dengan prestasi Atlet dapat membawa paramotor Indonesi mampu meraih prestasi pada level yang lebih tinggi yang membanggakan dan membawa kejayaan di dunia Internasional”, ungkap Marsda Iman Sudrajat,S.E.
Pada kesempatan tersebut, Marsda Iman Sudrajat,S.E. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B Utama, beserta seluruh staf, yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan tertib, aman dan lancar.
Kejurnas Paramotor ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 29 sampai 31 Maret 2019 dengan beberapa jenis lomba, antara lain, Pure Navigation, Navigation, Precision, Speed, Navigation/ Estimated Speed, Pure Economic, Economic and Distance, Precision Take Off and Landing, Bowling Landing, The Four Sticks, Fast/ Slow Speed, Precision Wing Control, The Eight, Precision Circuit in The Shortest Time dan Round The Triangle
Hadir pada acara tersebut, Kadispotdirga Marsma TNI Hari Budianto, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama, beserta para Kepala Dinas jajaran Lanud Atang Sendjaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar