Senin, 29 April 2019

Lanud Atang Sendjaja Gelar Lomba Kebersihan Pemukiman

BOGOR –  Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan di perumahan dinas
serta untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara, Lanud Atang Sendjaja menggelar lomba kebersihan pemukiman prajurit Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum serta Kipan C Paskhas. Selasa (2/4).
Kepala Seksi Fasilitas dan Instalasi Lanud Atang Sendjaja Letkol Sus Anton Pranoko A.Md sekaligus Koordinator Lomba kebersihan mengatakan, tujuan lomba kebersihan kebersihan pemukiman ini untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya hidup sehat dan nyaman.
“Untuk dapat hidup sehat, salah satu caranya dengan menjaga kebersihan dengan merawat lingkungan dan tempat tinggal,” ujar Letkol Sus Anton Pranoko A.Md.
Kriteria dan indikator dalam penilaian tersebut meliputi, penilaian kebersihan pemukiman/rumah, kebersihan Drainase, kebersihan jalan lingkungan, pekarangan rumah dimanfaatkan dengan baik seperti adanya bunga, penyediaan tempat pembuangan sampah di setiap rumah, adanya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan pengelolaan sampah serta penerangan jalan komplek/pemukiman.
Penilaian dilaksanakan dengan meninjau langsung rumah-rumah dari masing-masing RT, dan penilaian dilaksanakan oleh tim perwakilan dari perwira Yanpers, Rumah sakit, Fasint Wingdikum, Yanpers Wingdikum, Kipan C Paskhas, serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabng 3/D.I Lanud Atang Sendjaja
Adapun pemenang lomba kebersihan pemukiman komplek Lanud Atang Sendjaja, juara pertama dengan kategori pemukiman terbersih di raih oleh RT.07/RW 04 dengan nilai 74,25 sedangkan juara kedua di raih oleh RT.03/RW.02 dengan nilai 56,33.
“Lomba kebersihan ini dapat dijadikan sebagai contoh teladan bagi warga komplek dan masyarakat disekitarnya, agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatan kualitas kebersihan,” ungkap Kasi Fasint Lanud Ats.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar