Senin, 29 April 2019

Lanud Atang Sendjaja Gelar Cross Country Antar Satuan Kerja


Bogor, – Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama didampingi para pejabat Lanud Atang Sendjaja melepas
tim lomba cross country dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara, bertempat dilapangan Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja, Selasa (2/4). Lomba ini diikuti dua belas tim yang berasal dari berbagai satuan di Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum dan Kipan C yonko 467 Paskhas

Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa Cross Country Militer atau lintas medan merupakan salah satu sarana pembinaan fisik dan mental prajurit TNI AU dengan harus dijiwai semangat kekompakan, pantang menyerah, dan daya juang yang tinggi.
“Ketahanan fisik dan daya juang yang tinggi bagi prajurit merupakan pondasi yang kuat dalam melaksanakan pengabdian dan tugas kepada TNI Angkatan Udara,” ujar Danlanud Ats.
Lebih lanjut Danlanud Ats menyampaikan, olahraga militer ini memilii tantangan yang cukup berat, para peserta harus berlari secara berkelompok, menempuh medan yang berat dan masing-masing mengenakan PDL lengkap dan bersenjat laras panjang.
Namun demikian keselamatan pribadi dan material harus tetap diutamakan, oleh karenanya bila peserta tidak sanggup berlari agar tidak dipaksakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Danlanud Ats.
Pada kesempatan tersebut Kasi Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Petrus Subiyantoro menjelaskan dalam pelaksanaan Lomba Cross Country ini menempuh jarak 5 Km dengan medan yang cukup berat. Para peserta ditantang untuk menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan rute yang ada dan setiap tim terdiri dari empat orang prajurit terbaik dari masing-masing perwakilan seluruh satuan kerjanya.
“Penilaian adalah berdasarkan waktu tempuh, yang waktunya di hitung dari semua personel dalam satu tim kemudian hasilnya dijumlahkan lalu dibagi lima,” kata Kasibinjaskemil Lanud Ats Letkol Kes Petrus Subiyantoro.
Keluar sebagai pemenang lomba adalah tim Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja dengan waktu 29 menit, untuk urutan kedua diraih tim Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dengan waktu 29 menit 30 detik sedangkan tim Kipan C Paskhas dengan waktu 31 menit 44 detik di posisi ketiga dan disusul Satpomau di urutan keempat.
Adapun penghargaan untuk pelari terbaik dengan perolehan waktu 26 menit 28 detik diraih oleh Prada Pria dari Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja dan pelari dengan waktu tercepat kedua diraih oleh Prada Nazir dari satuan Wingdikum.
“Kita bersyukur kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman serta semua peserta dapat mencapai finish dalam keadaan baik, terimakasih kpada semua peserta dan pendukung yang sudah berpartisipasi serta selamat kepada para pemenang,”ungkap Kasibinjaskemil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar