Senin, 12 Juni 2017

PIA AG Cab. 3/D. I Lanud Atang Sendjaja Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan



Keterangan gambar: Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio saat memberikan bantuan sosial kepada perwakilan Warakawuri di kantor PIA AG Lanud Ats, Senin (12/6.

Lanud Atang Sendjaja, Senin (12/6) 

Dibawah kepemimpinan Ny. Irwan Is. Dunggio, berbagai kegiatan yang mengedepankan peningkatan rohani dan kepedulian sosial dilaksanakan oleh pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja. Secara khusus dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja melaksakan serangkaian kegiatan, diantaranya penjualan Ta’jil murah dan bersih yang berlokasi di depan Rumah Sakit Dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja yang nyaman dan mudah terjangkau oleh seluruh warga masyarakat, melaksanakan Tadarus Al Qur’an di setiap ranting dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB yang ditutup hari ini, Senin (12/6) bertepatan dengan penyelenggaraan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja dan dilanjutkan dengan khatam Qur’an, serta pemberian bantuan sosial kepada para Warakawuri dan kader posyandu di lingkungan Lanud Ats.


Kepada Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja, Mayor Sus H. David Rumayara, M.Th, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio menjelaskan bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya membangun hubungan secara vertikal dengan Tuhan sebagai insan yang bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang penerapannya dilakukan secara horisontal kepada sesama manusia.

Secara khusus, berkaitan dengan pemberian bantuan sosial, Ny. Irwan Is. Dunggio mengatakan bahwa tindakan ini adalah bentuk kepedulian kepada para Warakawuri. “Dalam kehidupan moderen seperti ini, kepedulian yang diwujudkan dalam kehidupan yang mau berbagai dengan sesama merupakan hal yang semakin langkah, karena setiap orang hanya memikirkan dirinya sendiri, ungkap Ny. Irwan Is. Dunggio. “Kami memberikan bantuan sosial ini, lanjut Ketua Umum  PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, bukan karena kami mempunyai kelebihan, tetapi karena kami sangat peduli”. Banyak  orang yang sesungguhnya memiliki kelebihan dalam berbagai hal, namun  tidak memiliki kepedulian dalam diri sehingga sulit baginya untuk mau memberi dan berbagi, terang Ny. Irwan Is. Dunggio.

“Kalau melihat dari jumlah yang kami berikan mungkin tidak seberapa besarnya, tetapi nilai kepedulian itu yang sangat penting, demikian dikatakan Ny. Irwan Is. Dunggio. Para warakawuri ini adalah para ibu yang harus berjuang sendiri untuk menghidupi keluarganya karena telah ditinggal suami akibat telah gugur dalam melaksanakan tugas negara. Sedangkan para kader posyandu adalah mereka-mereka yang telah menunjukan pengabdiannya yang tanpa pamrih untuk mengurus kegiatan posyandu yang berada di lingkungan Lanud Atang Sendjaja. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan peduli dengan mereka”, imbuhnya mengakhiri percakapan tersebut.

Apa yang dilakukan oleh PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja dibawah kepemimpinan Ny. Irwan Is. Dunggioa, sungguh mulia dan sangat bermanfaat apalagi dilaksanakan di bulan Ramadhan ini.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar