Senin, 19 Juni 2017

Danlanud Atang Sendjaja: Berbuat Baik Kepada Tuhan, Sesama Manusia Dan Lingkungan



Keterangan gambar: Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menyampaikan pengarahan kepada seluruh personel Lanud Ats pada upacara bendera Mingguan di Lanud Atang Sendjaja, Senin (19/6). 

Lanud Atang Sendjaja, Senin (19/6) 

Senin (19/6), Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja melaksanakan upacara Mingguan bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja dan diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja, dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengingatkan setiap anggota Lanud agar selalu melakukan kebaikan dalam hidup. “Ada tiga perbuatan baik yang harus kita lakukan, yang pertama adalah berbuat baik kepada Tuhan dengan cara taat melakukan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya, serta senantiasa meningkatkan kadar iman kita kepada Tuhan, ungkap Danlanud Ats  Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos. Yang kedua, lanjut Danlanud Ats, berbuat baik kepada sesama manusia melalui sikap yang baik dan positif dengan cara selalu berpikir positif (positif thinking), tidak saling menjelekan dan menjatuhkan. Dan yang ketiga adalah berbuat baik kepada lingkungan. “Bahwa lingkungan ini Tuhan ciptakan untuk kepentingan manusia, tetapi bila manusia tidak memperlakukan lingkungan secara baik dengan cara merawat dan memeliharanya, maka lingkungan dapat mengancam kehidupan kita sendiri, imbuh Danlanud Ats.

“Pelaksanaan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi, saya mengingatkan seluruh anggota, khususnya yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman, agar tetap memperhatikan serta menjaga keamanan dan keselamatan diri, baik diperjalan pergi maupun  sekembalinya dari kampung halaman”. Tidak perlu memaksakan untuk tetap pulang ke kampung apabila  kondisi tidak memungkinkan saudara-saudara untuk pulang, pesan Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, khusus bagi yang akan pulang kampung sebelum hari raya. Semoga sisa waktu berpuasa ini dapat kita jalani sampai tiba pada hari raya nanti dengan selamat”, ucap Danlanud Ats mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam upacara Mingguan, Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., Kadislog Kolonel Tek Hendrison Syafril, ST., Kadispers Kolonel Pnb. A.F. Picaulima, S.Sos., para Komandan Satuan, dan perwira staf Lanud Ats.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar