Senin, 12 Juni 2017

Nuzulul Qur’an; Momentum Mengingatkan Diri Menjalani Hidup Sesuai Petunjuk Allah


 
Keterangan gambar: Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., ketika membacakan sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., pada acara peringatan Nuzulul Qur’an di Lanud Ats, Senin (12/6)

Lanud Atang Sendjaja, Senin (12/6)



Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan suci ramadhan adalah peringatan Nuzulul Qur'an, suatu peristiwa yang sangat penting mengenai turunya Al Quran, dimana Allah SWT menurunkan kitab suci Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Terkait dengan itu, Lanud Atang Sendjaja menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an, Senin (12/6) bertempat di Masjid besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., mengatakan “Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1438 Hijiriah atau tahun 2017 Masehi yang kita selenggarakan ini, pada hakekatnya adalah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena Allah telah menurunkan kitab suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup umat manusia”. 

“Kita pun memahami, lanjut Danlanud, peristiwa Nuzulul Qur’an yang kita peringati pada hari ini juga merupakan momentum untuk mengingatkan pada diri kita semua agar selalu menjalani kehidupan sesuai petunjuk Allah SWT, seperti yang tertuang di dalam kitab suci Al-Qur’an”. Sebagai kalam Allah, Al-Qur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW tentu saja mengandung petunjuk untuk menjadi pegangan bagi kita yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat, ungkap Danlanud Atang Sendjaja.

“Dengan  demikian,  peringatan Nuzulul Qur’an kali ini seyogyanya dapat kita jadikan saat yang tepat untuk merenung guna bertanya kepada diri kita masing-masing, tentang sudah sejauh mana kita sebagai umat Rasulullah telah mampu menjalankan ajaran-ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, terang Danlanud Atang Sendjaja. Semoga Ramadhan tahun ini dapat memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menjadi pribadi yang tidak hanya baik, tetapi juga memiliki kesahlehan sosial, himbau Danlanud Atang Sendjaja mengakhiri sambutannya.

Peringatan Nuzulul Qur’an diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, penyerahan zakat fitrah secara simbolis kepada Ketua Panitia Ramadhan serta ceramah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustad Jamharudin Lc.

Hadir dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an Ketua Umum PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah I Lanud Atang Sendjaja beserta Pengurus PIA Ardhya Garaini Lanud Atang Sendaja, Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., para Kadis, para Komandan Satuan Lanud Ats, jajaran Wingdikum dan Kompi C. Paskhas, perwira staf serta seluruh personel Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum, dan Kompli C. Paskhas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar