Kamis, 15 Juni 2017

Peringatan Hari Jadi Koopsau, Lanud Atang Sendjaja Melaksanakan Upacara



Keterangan gambar: Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., saat bertindak sebagai Irup dan membacakan sambutan Kasau pada upacara HUT ke 66 Komando Operasi Angkatan Udara, Kamis (15/6).
Lanud Atang Sendjaja, Kamis (15/6) 

Tanggal 15 Juni 2017, Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) genap berusia 66 tahun. Bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, dilaksanakan upacara yang berlangsung khitmat, dengan inspektur upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., mengatakan bahwa “Sejak kelahirannya 15 juni 1951, Koopsau telah menunjukkan kinerja yang membanggakan. Koopsau telah aktif berperan mengabdikan diri bagi keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara. Selama 66 tahun berkiprah, Koopsau telah menorehkan berbagai prestasi, baik melalui Operasi Militer Perang (Omp), dalam rangka menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk tugas-tugas kemanusiaan dalam rangka civic mission, ungkap Kasau.

“Meskipun keberhasilan demi keberhasilan telah diraih, saya minta kalian tidak terus puas di situ saja, terus lakukan upaya-upaya perbaikan diri dan kinerja masing-masing karena berbagai tantangan yang kita hadapi semakin berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat cepat dan dinamis serta persaingan antar bangsa yang semakin ketat, terang Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau menyampaikan pesan sebagai berikut; Pertama, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai benteng memperkokoh pengabdian selaku prajurit Sapta Marga. “Kedua, jaga soliditas internal Angkatan Udara dan TNI, serta hubungan baik dengan masyarakat di manapun berada dan ditugaskan. Ketiga, tingkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan PNS jajaran Koopsau, dengan senantiasa mengedepankan profesio-nalisme dalam pelaksanaan tugas. Keempat, laksanakan kegiatan operasi sesuai prosedur dan tingkatkan kualitas pembinaan operasi serta latihan dengan sebaik-baiknya, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan terbang, sebagai upaya mewujudkan ‘zero accident’. Kelima, tuntaskan dengan segera berbagai permasalahan yang terkait dengan logistik, operasi dan personel, sehingga tugas akan terlaksana dengan lancar. Keenam, upayakan langkah-langkah terpadu dalam mengamankan aset negara yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Udara di seluruh jajaran Koopsau”.

Ulang tahun ke 66 Koopsau diperingati dalam sorotan tema “dilandasi semangat Abhibhuti Antarikse, Koopsau siap mewujudkan TNI Angkatan Udara yang ksatria, militan, loyal dan profesional guna menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI”.

Hadir dalam upacara peringatan ke 66 hari ulang tahun Koopsau, Kepala Dinas Logistik, Kolonel Tek Hendrison Syafril, ST, para Komandan Satuan, perwira, bintara, tamtama, dan PNS Lanud Atang Sendjaja. Dirgahayu Koopsau, Abhibhuti Antarikse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar