Rabu, 26 Februari 2014

55 MAHASISWA UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR KUNJUNGI LANUD ATANG SENDJAJA

Mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Universitas Pakuan Bogor saat mengamati       peralatan   komunikasi yang di operasikan Lanud Atang Sendjaja.  
Sebanyak 55 Mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Elektro dari Universitas Pakuan Bogor, melaksanakan kegiatan Studi Lapangan Elektro selama satu hari penuh di jajaran Sentral Komunikasi (Senkom) Lanud Atang Sendjaja, Senin, (25/2).
 Rombongan mahasiswa Universitas Pakuan tersebut di pandu oleh Ibu Evyta Wismiana, ET. MT sebagai Dosen Pembimbing disambut ramah oleh Kepala Seksi Sentral Komunikasi (Kasenkom) Lanud Atang Sendjaja Mayor Lek Susilo Hermawan. ST beserta staf mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto.
 Dalam kesempatan tersebut Hermawan memberikan penjelasan tentang prangkat komunikasi yang di operasikan Lanud Atang Sendjaja selama ini diantaranya peralatan komunikasi PABX adalah system peralatan komunikasi dapat mengatur telpon internal dilingkungan Lanud ATS. 
Kendaraan Commob (Communication Mobile) yaitu kendaraan yang dilengkapi dengan beberapa peralatan radio komunikasi diantaranya radio komunikasi HF darat ke darat (ground to ground), VHF komunikasi darat ke udara antara pesawat dengan tower, dan UHF AM komunikasi antar personel darat ke darat.
 Mobil Commob ini berfungsi sebagai pendukung jaringan komunikasi yang dapat bergerak di segala medan, seperti pada saat membantu korban kecelakaan pesawat Sukhoi yang jatuh di gunung Salak Bogor, jelas Kasenkom.  
 Menurut Evyta Wismiana kunjungan ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data bagi mahasiswa dalam rangka pembuatan makalah tentang teknik dan kegunaan alat komunikasi secara modern, selain itu untuk menambah wawasan para mahasiswa tentang peralatan komunikasi yang selama ini belum mereka ketahui.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar