Senin, 05 Desember 2011

WARGA RUMPIN DATANG BERBONDONG-BONDONG

Keterangan Gambar :

Personel Lanud Atang Sendjaja bersama aparat setempat beserta 
masyarakat Rumpin saat melaksanakan gotong royong memperbaiki 
akses jalan Noerdin yang rusak. (Poto : Pentak Lanud Ats).


Rumpin ;  Warga Rumpin datang berbondong-bondong sambil membawa parang, cangkul dan peralatan lainnya ke sekitar lahan TNI Angkatan Udara Rumpin.

Prajurit TNI AU Lanud Atang Sendjaja juga tidak mau kalah datang secara serempak dari Lanud Atang Sendjaja Bogor mereka bergabung dengan warga Rumpin melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan Noerdin yang selama ini mirip dengan kubangan, padahal akses jalan Noerdin merupakan jalan masyarakat sebagai penghubung yang selama ini luput dari perhatian. 

Perangkat desa dan aparat pemerintah setempat TNI/Polri bersama dengan TNI AU yang selama ini bersiteru masalah lahan. Pada Jumat bersih (2/11) hubungan TNI AU dengan Warga Desa Sukamulya kian harmonis seakan tidak ada masalah, keduanya bertemu dengan suasana keakraban bergotong royong melaksanakan pengurukan jalan dengan material bantuan dari sejumlah perusahaan untuk perawatan akses menuju lapangan udara Rumpin dan pemukiman warga.

Dari pihak TNI AU hadir Letkol Adm E. Sony Astaryadi, SE mewakili Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP, Mayor Sus Muryadi. 

Kali ini Lanud Ats mengerahkan sekitar dua pleton prajurit dan tiga regu pasukan khas Den Bravo 90 untuk berbaur bersama masyarakat. “Intinya, melalui gotong royong ini kami ingin hubungan harmonis antara TNI AU dengan warga dapat terjalin dengan baik, sekaligus bisa bersama memperbaiki fasilitas umum yang rusak, akses Desa Sukamulya karena saudara-saudara kami ada disana.” Ujar Letkol Sony  kepada Red Ats.

Ia berharap, dengan terjalinnya hubungan baik ini, ke depan prajurit TNI AU maupun warga Desa Sukamulya yang saat ini masih berpolemik tidak terpancing provokasi oknum yang mengiginkan keributan dengan memanfaatkan keramaian warga, oknum yang tidak menginginkan masyarakat maju dengan perubahan, permasalahan tersebut saat ini sedang dalam proses penyelesaian. 

Selain dari TNI AU pihak Kepolisian (Kapolsek dan Koramil juga turut hadir) kegiatan ini diikuti pegawai Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN). Kepala Subbang Pusat Teknologi Penerbangan Edi Susanto berharap, kebersamaan warga, TNI dan PNS dalam perawatan jalan di Rumpin dapat menarik perhatian para pejabat di level pengambil kebijakan, serta oknum yang tidak mengiginkan kemajuan masyarakat.

Kegiatan ini sungguh luar biasa budaya gotong royong yang selama ini kurang tergerakkan, disemangati kembali oleh TNI AU, mudah-mudahan pejabat yang lebih tinggi bisa menindak lanjuti agar jalan dan fasilitas umum segera diperbaiki, saya yakin masyarakat akan menyambut baik tuturnya.

Ketua Paguyuban, masyarakat Rumpin juga hadir, Bapak Subandi Sirojudin mengatakan, melalui telpon Red Ats, perawatan jalan merupakan media untuk membangun hubungan baik TNI AU dengan warga Sukamulya yang selama ini merenggang, kami memberi apresiasi positif kepada Komandan Lanud Ats Bapak Tabri dan jajarannya yang kami hormati  yang sekarang mau dan bersungguh-sungguh mencari solusi melalui pendekatan sosial kemasyarakatan”. ungkapnya.

Camat Rumpin, Bapak Panji Ksyatriadi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan upaya bersama dalam mencari solusi terhadap permasalahan yang selama ini terjadi. Panji juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Tabri yang antusias dan santun dalam memecahkan permasalahan ini, Imbuhnya.


                          
Keterangan Gambar :
Para pejabat Lanud Atang Sendjaja saat poto bersama dengan aparat setempat beserta 
masyarakat Rumpin.
(Poto : Pentak Lanud Ats).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar