Kamis, 15 Desember 2011

UJI KELAYAKAN RUMAH SAKIT ATS



Keterangan Gambar :
Ketua Tim Akreditasi Dr Kayanti H beserta staf disambut langsung Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso. S.IP di Aula Medika Rumkit Lanud Atang Sendjaja. (15/12).   (Pentak Ats)


Tim (KARS) Komisi Akreditas Rumah Sakit dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Tim Peninjau dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat melaksanakan peninjauan dan survei untuk Akreditas Rumah Sakit Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja, Survei dan peninjauan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 sampai 17 Desember 2011.

Tim KARS dan Tim Peninjau tiba di Rumkit ATS pukul 07.00 di terima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP, dalam acara pembukaan Akreditasi Rumah Sakit Lanud ATS. Turut hadir Para pejabat teras Lanud Atang sendjaja Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Eding Sungkana, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Haddezul,S.Sos, Para Komandan Satuan dan Kepala Rumah Sakit Ats Letkol Kes dr. Agoes Tino Sianipar,Sp.B, Finacs.


Komandan Lanud dalam sambutannya mengatakan Kami sangat mendukung pelaksanaan acara  ini, sehingga nanti para Tim bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, silakan berkomunikasi dua arah dengan sisitem penilaian kepada para Dokter dan tenaga medis lainnya  sehingga nantinya pertimbangan-pertimbangan yang menjadi syarat atau kriteria untuk layak tidaknya Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja ini menjadi Rumah Sakit sebagai sarana kesehatan bagi Keluarga Besar Lanud Atang Sendjaja dan masyarakat sekitar.

Lebihlanjut dikatakan bahwa, Pusat Rekor Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Indonesia Bersatu dan Yayasan Penghargaan Indonesia, menyelenggarakan acara tahunan berupa penghargaan kepada Tokoh, Profesional, Pendidikan dan Pengusaha. Untuk penghargaan   Platinum Award  dengan kriteria “The Best Hospital In Service Excellent of the Year 2011, atau Rumah Sakit terbaik dalam pelayanan diraih oleh Rumah Sakit TNI AU  Atang Sendjaja. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Hotel Sari Pan Pasific pada Tanggal 7 Desember 2011 diserahkan oleh Wakil Menteri Koperasi Priambodo kepada Kepala Rumah Sakit Atang Sendjaja Letkol Kes Dr. Agus Tino Sianipar, Sp B Finacs

Dengan penghargaan itu, tentu Rumah Sakit Lanud Atang Sendajaja ini telah memiliki nilai starategis dan telah memberikan manfaat yang sangat berarti bagi Keluarga Besar TNI Angkatan Udara  dan masyarakat luas khususnya Kabupeten Bogor sekaligus sebagai pengakuan Pemerintah akan manjemen Rumah Sakit Atang Sendjaja dengan berbagai pertimbangan mulai dari pelayanan, Administrasi dan perencanaan, komunikasi antar staf, peningkatan system dan prosedur, minimalisasi resiko pasien dan keselamatan kerja bagi personel, penggunaan sumberdaya yang lebih efisien, peningkatan moril dan motivasi serta re-energized organization serta berbagai faktor lainnya, Kata Danlanud.

Ketua Tim Akreditasi Dr Kayanti H, mengatakan pengertian dari Akreditasi adalah merupakan pengakuan kepada Rumah Sakit dan sarana kesehatan lainnya yang telah memenuhi standar yang ditetapkan, kegiatan Akreditasi nantinya akan meliputi self assessment dan proses external peer review oleh komisi akreditasi yang menilai keakuratan tingkat kinerja dihubungkan dengan standar dan cara implementasi peningkatan sistem pelayanan kesehatan secara berkesinambungan.  



Bogor, 15 Desember  2011
Kapentak
ttd
Ali Umri Lubis
Mayor Sus NRP 520870

Tidak ada komentar:

Posting Komentar