Selasa, 27 November 2018

TINGKATKATKAN KEMAMPUAN, PERWIRA LANUD ATANG SENDJAJA LATIHAN MENEMBAK PISTOL


KEMANG – Kemampuan menggunakan senjata api (senpi) bagi setiap prajurit adalah keharusan. Karena itu, untuk meningkatkan kemampuan menggunakan senpi, para perwira Pangkalan TNI AU (Lanud) Atang Sendjaja melaksanakan latihan menembak pistol bertempat di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Senin (26/11). 

Sebelum latihan menembak, para perwira diberikan pengarahan oleh Kepala Seksi Senjata Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek Nurharizal mengenai keamanan dan cara penggunaan senjata dengan prosedur yang baik dan benar sekaligus menekankan agar pada saat pelaksanaan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor keamanan.


“Bagi prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar. oleh karenanya, harus terus dilatihkan secara periodik dalam kurun waktu tertentu,” ujar Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Atang Sendjaja.


Letkol Tek Nurharizal berharap agar setiap perwira dapat meningkatkan kemampuan, kecakapan dan keterampilan menembak sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas dalam situasi apapun. “Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja untuk membina kemampuan dan profesionalisme prajurit.” Jelasnya.

Sementara disela-sela kegiatan tersebut, Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th mengatakan, menembak pistol harus dilakukan dengan insting yang tepat dan konsentrasi penuh. Pistol merupakan senjata kecil, namun sangat berbahaya, bila tidak bisa menggunakannya dengan baik. Dalam latihan menembak tersebut masing-masing diberi kesempatan untuk melakukan penembakan melalui tiga tahapan, yaitu tahapan pertama adalah percobaan, kemudian dua tahapan selanjutnya adalah penilaian dengan jarak 25 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar