Kamis, 08 November 2018

Samapta Menjaga kebugaran dan Kesiapan Fisik Personel Lanud Atang Sendjaja



Lanud Atang Sendjaja-Bogor (8/11). Guna menjaga kebugaran dan kesiapan fisik personel Lanud Atang Sendjaja, seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil mengikuti tes jasmani A dan B Semester II Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan oleh Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja, bertempat dilapangan Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja, Kamis (8/11).

Kasi Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Petrus Subiyantoro mengatakan bahwa pelaksanaan tes samapta ini rutin dilaksanakan setiap semester yang merupakan program kerja Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja dengan tujuan mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Lanud Atang Sendjaja sekaligus untuk menjaga kondisi fisik yang prima dan kesehatan serta kesemaptaan yang baik sudah mutlak bagi setiap anggota TNI Angkatan Udara. 
“Untuk itu hasil tes samapta jasmani ini juga dijadikan salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karir, sekaligus dijadikan tolak ukur dalam pelaksanaan di bidang personel khususnya di lingkungan Lanud Atang Sendjaja,” ujar Kasi Binjaskemil.
“Pelaksanaan test samapta ini berlangsung mulai tanggal 6-23 November 2018 yang dibagi persatker di Lanud Atang Sendjaja dan diatur sedemikian rupa untuk kemudahan dan kelacaran pelaksanaan test samapta tersebut,”kata Letkol Kes Petrus Subiyantoro.

Sebelum pelaksanaan test samapta terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan tensi tekanan darah oleh anggota Rumkit Lanud Atang Sendjaja untuk mengetahui kondisi fisik personel kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dengan harapan pelaksanaan test samapta dapat berjalan lancar dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dalam pelaksanaan test kesemaptaan ini, untuk militer meliputi test samapta A yaitu lari sejauh 2400m dan samapta B terdiri dari Push Up, Pull Up, Sit Up dan Shuttle Run, sedangkan untuk PNS hanya mengikuti samapta A saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar