Kamis, 08 November 2018

PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor Gelar Lomba Rumah Sehat


BOGOR. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PIA Ardhya Garini ke 62 Tahun 2018, PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor meaksanakan lomba penilaian rumah bersih dan sehat, sasaran dari pelaksanaan lomba rumah sehat ini adalah perumahan TNI Angkatan Udara yang berada di Komplek Satbravo 90 Paskhas Rumpin, Jajaran Wingdikum, Lanud Atang Sendjaja, dan kompi senapan Paskhas. Selasa (6/11).



Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Yoel Erwin B. Utama mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kebersihan dan kesehatan di sekeliling rumah serta untuk melihat kepedulian anggota dan keluarga terhadap kesehatan sehingga menjadi tempat yang bersih dan sehat.
“Lomba rumah sehat ini untuk memotivasi kita semua agar lebih peduli serta memperhatikan kesehatan lingkungan sehingga tidak mudah terserang penyakit, terutama pada saat musim hujan yang terjadi sekarang ini,” ujar Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja.
Penilaian rumah sehat dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan dan kerapihan rumah meliputi langit-langit, dinding, lantai, jendela kamar tidur, jendela keluarga, ruang tamu, ventilasi, sarana pembuangan asap dapur, pencahayaan serta yang terpenting adalah tanaman apotik hidup yang berada disekitar rumah sehingga tidak ada pekarangan yang mengganggur terbengkalai. Seperti himbauan pemerintah agar tidak ada pekarangan dan lahan yang hanya sia-sia tidak dimanfaatkan.
Pengmuman pemenang lomba rumah sehat dan penyerahan hadiah akan diserahkan pada saat puncak pelaksanaan HUT PIA Ardhya Garini ke 62 Tahun 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar