Kamis, 09 Maret 2017

SKADRON UDARA 6 WING 4 LANUD ATANG SENDJAJA GELAR LATIHAN “MANYAR SUPER”2017



Keterangan Gambar   Pasukan Satbravo-90 Paskhas sedang melaksanakan latihan simulasi pengamanan evakuasi  personil  korban pertempuran didaerah operasi dengan menggunakan pesawat helokopter super puma.  Bertempat di  runway   Lanud Atang Sendjaja.  Rabu (9/3).  (Foto :Pentak Ats).


Pentak Lanud Ats, Kamis (9/3).

            Dalam rangka meningkatkan keprofesionalan prajurit Skadron Udara 6  Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, menggelar latihan dengan sandi "Manyar Super".   Latihan ini melibatkan sebanyak 95 personil , dari Skadron Udara 6, Satbravo-90 Paskhas, Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Hassan Toto  serta Dinas terkait, sedangkan alutsista  dan peralatan yang dilibatkan dalam latihan tersebut, Helikopter Super Puma, peralatan tempur darat dari Satbravo-90 Paskhas dan peralatan pendukung penerbangan lainnya yang dimiliki oleh dinas Operasi serta peralatan kesehatan dari Rumah Sakit.

Menurut keterangan Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb Suryo Patmonobo,S.Sos skenario latihan ini melaksanakan tahapan sarpur (Sar Tempur) di daerah konflik,  melaksanakan pengamanan VVIP  dengan menggunakan pesawat Helikopter Super Puma  menurunkan (Droping)  pasukan di daerah operasi dengan cara repling serta melaksanakan evakuasi personil korban di daerah operasi.  Sedangkan tujuan dari latihan ini adalah memberikan penyegaran terhadap crew atau personel  untuk meningkatkan  keahlian atau profesinalisme  prajurit  Angkatan Udara  yang syarat dengan resiko tinggi, selain itu juga memberikan pembinaan bagi  prajurit sehingga tanggap, tanggon dan trengginas selalu siap siaga  dalam kondisi dimanapun  ditugaskan. Tegas Letkol Pnb Suryo Patmonobo,S.Sos

         Hadir dalam kegiatan latihan dengan Latihan Satuan “Manyar Super" Skadron Udara 6.  Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto,  Danwing 4   Kolonel Pnb Hendro Arief  H,S.Sos, Dansat Bravo-90 Letkol Pas Dodi Irawan,  Para Kadis, serta Komandan Satuan.  Kamis (9/3).





                                                                               




Tidak ada komentar:

Posting Komentar