Jumat, 10 Maret 2017

PENYUMPAHAN MOMENT UNTUK LEBIH MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KUALITAS PENGABDIAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA

Keterangan Gambar  : Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, didampinggi Kadislog Kolonel Tek Hendrison Safril,dan para perwira saat memberikan ucapan selamat kepada PNS yang baru saja  diambil sumpahnya.  Bertempat di Aula Iskandar Dinas Operasi  Lanud Atang Sendjaja  Bogor. (10/3).  (Foto :Pentak Ats).

Pentak Lanud Ats,  Jumat  (10/3).
 
 Seperti kita ketahui bersama  bahwa Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI Angkatan Udara adalah komplemen personel TNI AU atau bagian dari personel  dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara, artinya secara umum tidak ada perbedaan dengan prajurit, memiliki tugas, tanggung jawab dan hak  yang sama sesuai dengan pangkat dan golongan  serta  fungsi masing- masing sebagai abdi negara.  Untuk itu, saudara tidak boleh merasa berbeda tugas dengan prajurit,  justru PNS TNI sedikit berbeda polanya dengan PNS di luar TNI baik dari sikap mental dan disiplin yang telah ditanamkan mulai dari perekrutan, jenjang pendidikan dan sampai hari ini saudara telah dibekali mental dan sikap militer yang harus kalian tunjukkan pada saat melaksanakan tugas dan tanggung   jawab  sampai   akhir  pengabdian nanti.   Demikian sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto pada acara Penyumpahan PNS TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja.Bertempat di Aula Iskandar Dinas Operasi  Lanud Atang Sendjaja. Jumat (10/3)


Lebih lanjut Danlanud Ats mengatakan, personil yang mengawaki TNI Angkatan Udara adalah orang-orang terpilih mulai dari jenjang struktur dari atas sampai kebawah memiliki cirri khas sebagai insan-insan dirgantara yang syarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.  Untuk itu saudara dituntut  agar   tidak   ketinggalan  dalam   mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang.  Dengan dilaksanakannya penyumpahan ini saudara memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai abdi negara melalui TNI Angkatan Udara di Lanud Atang Sendjaja, untuk itu saya sebagai Komandan Lanud Atang Sendjaja  menyampaikan ucapan “selamat” kepada 20 orang  PNS dengan berbagai disiplin ilmu yang  telah  diambil sumpahnya, dijadikan penyumpahan ini sebagai  moment untuk lebih meningkatkan motivasi dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara didalam     mengemban   tugas  -  tugas    selanjutnya.

Penyumpahan ini mempunyai  arti dan makna yang sangat penting, karena merupakan janji yang diucapkan Kepada Tuhan Yang Maha Esa , dan bila dilanggar akan mendapatkan sangsi atau dosa baik di dunia maupun akhirat, oleh karena itu saudara harus ingat sumpah yang telah diucapkan, jangan coba-coba untuk melanggarnya, kalau mau selamat dan sukses sebagai Pegawai Negeri Sipil.  Dalam Sumpah tersebut antara lain,  berjanji setia Kepada Pancasila    dan    UUD   1945,   berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebenaran, berjiwa kesatria dengan  prinsip   bagaimana  tetap  tegaknya  NKRI.

Pada Akhir sambutannya Komandan lanud  Atang Sendjaja menekankan kepada PNS yang baru saja mengucapkan sumpah agar dapat melaksanakan tugas seperti yang telah diucapkan tadi dengan sebaik-baiknya, mentaati aturan yang berlaku khususnya dilingkungan Lanud Atang Sendjaja. Secara umum kapan dan dimanapun hendaknya selalu diingat tentang sumpah yang saudara ucapkan. Pegang teguh Panca Prasetya Korpri yang merupakan pedoman dan petunjuk bagi PNS agar dipahami, dihayati dan dapat melaksanakan isi dari Panca Prasetya  Korpri   tersebut.   Sehingga  didalam melaksanakan tugas kedinasan tidak boleh membuat kesalahan, karena sekecil apapun kesalahan yang diperbuat akan ada sanksinya. Tegas Danlanud Atang Sendjaja.

Hadir pada pembukaan Penyupahan PNS TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja.  Kadislog Kolonel Tek Hendrison Safril,S.T, Kadispers Letkol Pnb Picaulima,  Komandan Satuan, Para Perwira, Bintara dan Pns Lanud Atang Sendjaja.

      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar