Jumat, 17 Maret 2017

TNI AU HARUS SIAP ANTISIPASI TERHADAP PERSEPSI ANCAMAN POTENSIAL KEDEPAN



Keterangan Gambar  : Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto saat melaksanakan penghormatan kepada Sang Merah Putih.  Pada Upacara Bendera 17 an Bulan Maret 2017.   Bertempat di Main Apron  Lanud  Atang Sendjaja Bogor.  (17/3).  (Foto :Pentak Ats).
Lanud Atang Sendjaja, Jumat (17/3)



Pangkoopsau I  :



                  Saya mengingatkan kembali penekanan kepala staf angkatan udara, bahwa tugas yang akan kita hadapi kedepan cenderung semakin kompleks dan dinamis. hal ini terjadi karena perkembangan lingkungan strategis yang terus cepat berubah, baik dikawasan Global, Regional maupun Nasional, khususnya konflik dilaut cina selatan.  Hal ini perlu di antisipasi dengan wujud kehadiran TNI Angkatan Udara, dimana TNI AU harus selalu siap  dengan berbagai antisipasi, terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi kedepan, termasuk hal terburuk sekalipun itu terjadinya konfrontasi militer.

     Komando Operasi Angangkatan Udara I (Koopsau I) harus mampu mengakomodir dan mewujudkan sembilan agenda prioritas pemerintah yang dikenal dengan Nawa Cita, yang memiliki visi terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. demikian pula dengan visi pemerintah untuk menjadikan indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, yang memperkuat jati diri sebagai negara maritim, dengan sasaran menguatnya keamanan laut dan daerah perbatasan dalam rangka menjamin kedaulatan dan integritas wilayah NKRI, mengamankan sumber daya alam serta Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) indonesia. untuk mewujudkan hal tersebut, sangat diperlukan kehadiran angkatan udara yang kapabel, hamdal dan profesional.   Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I  (Pangkoopsau I)  Marsma TNI  Imran Baidirus,S.E  pada sambutan Upacara 17 san Bulan  Maret 2017 yang dibacakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto.     Bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis (17/3)

                  Selanjutnya Pangkoopsau I menyampaikan, kita sadari bahwa, mengemban tugas selaku penegak kedualatan negara dan mengamankan wilayah udara yuridiksi nasional, tentunya bukan pekerjaan yang mudah. selain masih dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, dan luasnya wilayah udara nasional yang menjadi tanggung jawab  Koopsau I  jika dihadapkan dengan sumber daya yang dimiliki, merupakan suatu peluang dan sekaligus tantangan  bagi kita semua untuk dapat melaksanakan tugas dengan optimal. 
                  Untuk itu. saya tegaskan kepada seluruh komandan satuan jajaran dan seluruh personel Koopsau I, agar mempunyai dedikasi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi. mari kita bangun komitmen bersama, untuk mewujudkan  “Prajurit Koopsau I yang profesional, memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas”,    perlu saya tegaskan, untuk mewujudkan komitmen tersebut, tidak dapat dicapai melalui slogan semata, namun harus kita tunjukan dengan tindakan nyata, khususnya dalam menyiapkan kesiapan dan kesiapsiagaan Koopsau I dalam menghadapi kontijensi sesuai tugas pokok yang diemban Koopsau I.  Tegas Pangkoopsau I.

            Hadir pada upacara  bendera 17 an  bulan Maret  2017  Dan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos, Para Kadis, Komandan Satuan serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan  Pegawai Negeri Sipil  lanud Atang Sendjaja .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar